12 November Hari Kesehatan Nasional, Berikut Link Twibbon untuk Update Status

12 November Hari Kesehatan Nasional, Berikut  Link Twibbon untuk Update Status

Logo Hari Kesehatan Nasional 2022--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID – Setiap 12 November diperingati sebagai Hari Kesehatan Nasional (HKN). Sabtu, 12 November 2022 adalah peringatan HKN ke-58.

Berkaitan dengan pandemi COVID-19, HKN kali ini menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan.

HKN tahun hari mengusung tema ‘Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku’

Dikutip dari sehatnegeriku.kemkes.go.id, Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan RI Kunta Wibawa Dasa Nugraha mengatakan HKN kali, arahnya adalah meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia mengenai kesehatan.

BACA JUGA:Mau Mengucapkan Hari Ayah Nasional, Lebih Keren Pakai 28 Twibbon ini

“Kami ingin menunjukkan bahwa memang pada saat kondisi terburuk kita harus bangkit kembali, kita harus pulih kembali. Kalau kita bangkit maka ekonomi juga akan kembali meningkat,” ujar  Kunta Wibawa Dasa Nugraha.

Ia mengatakan, saat ini adalah yang paling tepat melakukan reformasi atau perubahan-perubahan. 

HKN ke-58 menjadi peluang dalam mendekatkan layanan kesehatan kepada masyarakat yang lebih prima, lebih luas jangkauannya dan juga lebih cepat dalam memberikan layanan masyarakat.

Hal itu dilakukan melalui transformasi kesehatan dengan 6 pilar antara lain transformasi Layanan Kesehatan Primer, transformasi Layanan Rujukan, tansformasi Sistem Ketahanan Kesehatan, transformasi Sistem Pembiayaan Kesehatan, transformasi SDM Kesehatan, dan transformasi Teknologi Kesehatan.

BACA JUGA:Ini Faktanya, Mendengarkan Musik Bisa Meredakan Stres

Berkaitan dengan HKN, juga diberikan penghargaan kepada tenaga kesehatan teladan. 

Penghargaan ini diberikan atas pengabdian, prestasi, kerja, inovasi, dan peran aktif tenaga kesehatan dalam mendorong keberhasilan pembangunan kesehatan.

Hal ini difokuskan kepada tenaga kesehatan yang ada di Puskesmas mulai dari dokter, dokter gigi, perawat, tenaga farmasi, tenaga kesehatan masyarakat, tenaga gizi, tenaga kesehatan lingkungan, dan ahli teknologi laboratorium medik.

Nah, untuk lebih menyemarakkan HKN, bisa menggunakan twibbon ini untuk dikirimkan ke kerabat yang merupakan tenaga kesehatan atau untuk update status.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: