Liverpool vs Southampton: Bentrok Perebutan 3 Poin di Anfield Stadium

Liverpool vs Southampton: Bentrok Perebutan 3 Poin di Anfield Stadium

Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield Stadium, Inggris dalam pertandingan pekan ke-16 Premier League 2022-2023.-twitter.com/LFC-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liverpool akan menjamu Southampton di Anfield Stadium, Inggris dalam pertandingan pekan ke-16 Premier League 2022-2023, Senin, 13 November 2022, pukul 22.00 WIB.

The Reds, -julukan Liverpool- di pertandingan sebelumnya harus bekerja keras menghadapi Derby County di kompetisi EFL Carabao Cup (Piala Liga Inggris) yang berakhir imbang dengan skor 0-0 di babak normal.

BACA JUGA:F1 GP Brasil 2022: Mercedes Incar Klasemen Konstruktor

Derby County yang sudah mengetahui akan sulit menekan Liverpool, sehingga pelatih dari Derby memilih menerapkan strategi full bertahan, menempatkan sebagian besar pemainnya digaris pertahanannya. 

Tekanan yang dilakukan Liverpool terhadap barisan pertahanan Derby County berulang kali dilakukan. Kiper Derby Countypun melaksanakan tugasnya dengan baik hingga tak satupun gol dibiarkan tercipta dalam penjagaannya.

BACA JUGA:Korea Selatan vs Islandia: Minus Son Heung-Min

Akan tetapi, jalannya pertandingan, Liverpool notabene bermodal pemain lebih baik dibandingkan Derby County, mampu memenangkan perebutan penguasaan bola dari babak pertama hingga babak kedua berakhir.

Karena tak satupun gol tercipta, akhirnya pertandingan dilanjutkan ke babak adu penalti dan hasilnya Liverpool meraih kemenangan dengan skor penalti 3-2.

BACA JUGA:Eks Rival Tontowi/Liliyana Terancam Gagal Bersatu di Malaysia Open 2023

Sedangkan pertandingan sebelumnya, dengan penuh perjuanagan Southampton juga lolos melaju ke babak selanjutnya EFL Carabao Cup (Piala Liga Inggris), dengan berhasil mengalahkan Sheff Wed di pertarungan adu penalti.

Dalam pertandingan itu, Sheff Wed membuka keunggulan menit 24' melalui gol yang diciptakan J.Windass. Akan tetapi di menit akhir babak pertama, Southampton diberi hadiah penalti mejelang babak kesatu berakhir.

BACA JUGA:Memphis Depay: Siap 'Minggat' dari Barcelona, Bakal Balikan dengan MU?

J. Ward-Prowse sukses menjadi eksekutor penalti, skor berkahir di babak pertama (1-0) pada menit 45+2 (P).

Di babak kedua tak satupun gol tercipta hinga peluit berkahir. pertandingan dilanjutkan dengan adu tos-tosan (adu penalti). dalam pertarungan itu, Southampton berhasil memenangkannya dengan skor penalti (6-5).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: