Kosta Rika vs Nigeria: Laga Seremonial

Kosta Rika vs Nigeria: Laga Seremonial

Kosta Rika akan meladeni perlawanan Nigeria dalam Friendly Match Piala Dunia 2022.-twitter.com/Futbolcentroame-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kosta Rika akan meladeni perlawanan Nigeria dalam Friendly Match Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada Kamis 10 November 2022, pukul 09.00 WIB.

Tuan rumah Kosta Rika terus melakukan persiapan jelang tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Sementara itu, Nigeria, yang gagal lolos ke event tersebut, membawa banyak pemain muda untuk memberi jam terbang di level internasional.

BACA JUGA:Iran vs Nikaragua: Bak Bumi dan Langit

Oleh karenanya, Kosta Rika lebih diunggulkan untuk meraih kemenangan di laga ini. Apalagi, Los Ticos -julukan Kosta Rika- diperkuat salah satu pemain pemain bintangnya yakni Keylor Navas serta bakal mendapat dukungan dari penggemarnya.

Duel tersebut akan berlangsung di Estadio Nacional, San Jose, Kosta Rika diprediksi bakal sengit meskipun catatan head to head (H2H) condong pada keunggulan tuan rumah. 

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Juara MotoGP, Nasib Rider VR46 Academy Lainnya Jadi Begini!

Prediksi Kosta Rika vs Nigeria

Dalam konferensi pers jelang laga, pelatih Kosta Rika Luis Fernando Suarez, menegaskan bahwa skuad asuhnya siap menghadapi Nigeria. Laga tersebut bakal dijadikan seremonial untuk masyarakat Kosta Rika, sebelum tampil di Piala Dunia 2022 pada akhir November mendatang. 

"Kami akan menjadikan pertandingan persahabatan [melawan Nigeria], sebagai pesta yang indah. Kami akan berusaha menghibur penggemar dengan kemenangan," kata Luis Fernando Suarez. 

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo 'Pergi', Manchester United Sudah Ikhlas

Oleh karenanya, di laga uji coba tersebut, Kosta Rika bakal tampil dengan skuad terbaiknya. Keylor Navas, yang tidak masuk dalam skuad PSG dalam laga melawan Lorient, Minggu 6 November 2022 lalu, bakal menjadi andalan Los Ticos bersama dengan Bryan Ruiz dan Joel Campbell. 

Nigeria di lain pihak akan tampil dengan skuad yang didominasi berasal dari Liga Nasional Nigeria. Banyak di antaranya juga merupakan pemain muda. Tidak ada nama pemain-pemain dari klub Eropa seperti Victor Osimhen, Alex Iwobi, dan Kelechi Iheanacho. 

BACA JUGA:Joan Mir: Suzuki Pasti Menyesal!

Kendati begitu, pelatih Nigeria Salisu Yusuf yakin bahwa skuad asuhannya bisa meraih hasil terbaik. Tampil dengan skuad minim pengalaman tak membuat The Eagles -julukan Nigeria- gentar berhadapan dengan tuan rumah Kosta Rika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: