Siswa Bunuh Siswa di BTS Ulu, ini Kata Kadis P3A Musi Rawas

Siswa Bunuh Siswa di BTS Ulu, ini Kata Kadis P3A Musi Rawas

Tersangka ALX, siswa SMP yang diduga terlibat perkelahian dengan Jemmy Elsen, sehingga tewas--

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID – Peristiwa siswa bunuh siswa di BTS Ulu, Musi Rawas, dengan korban Jemmy Elsen dan tersangka ALX, direspon Dinas Pemberdayaam Perempuan dan Perlindungan Perempuan (DP3A) Musi Rawas.

Kadis P3A Musi Rawas M Rozak mengaku sedih dan prihatin dengan peristiwa tersebut. Bahkan ia langsung menurunkan tim untuk koordinasi dengan Polres Musi Rawas.

“Saya sudah sudah memerintahkan tim untuk berkoordinasi ke Polres Musi Rawas. Kami sedih dan perihatin dengan kejadian itu,” kata M Rozak, Rabu 9 November 2022.

Ia pun berharap kejadian ini jangan lagi terjadi di Musi Rawas. Apalagi beberapa hari lalu, juga ada kejadian viral.

BACA JUGA:Siswa Bunuh Siswa di BTS Ulu Musi Rawas, Motifnya Sepele

Yakni, peristiwa perundungan oleh pelajar SMA yang videonya beradar di media sosial. 

“Kejadiannya bahkan berdekatan. Kami sangat prihatin terhadap hal itu. Walaupun kami mendapat laporan, yang viral itu sudah berdamai,” tambah Rozak.

Selain itu, ia juga berharap Dinas Pendidikan perlu juga melakukan sosialisasi kepada para siswa. Kalaupun kejadiannya di luar sekolah, namun melibatkan pelajar.

“Kami juga akan berkoodinasi dengan Dinas Pendidikan. Agar peristiwa seperti ini tidak kembali terjadi,” tambah mantan Kadiskominfo Musi Rawas ini.

BACA JUGA:Perkelahian Antar Siswa SMP di BTS Ulu Musi Rawas, 1 Tewas

Seperti diketahui, siswa kelas IX SMPN Cecar, Jemmy Elsen (15) warga SP.9 Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BSS Ulu Kabupaten Musi Rawas, tewas usai berkelahi.

Korban Jemmy berkelahi dengan sesama siswa SMN Cecar, inisial ALX (14) juga warga Kecamatan BSS Ulu Kabupaten Musi Rawas.

Perkelahian itu terjadi Selasa 8 November 2022 sekitar pukul 13.30 WIB di jalan baru Kelurahan Bangun Jaya Kecamatan BTS Ulu Kabupaten Musi Rawas.

Kapolres Musi Rawas AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kasat Reskrim AKP Indra Prameswara menjelaskan, tersangka dalam kasus ini, yakni ALX sudah diamankan di Polres Musi Rawas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: