Lima Point Penting atas Kemenangan Dramatis Barcelona Atas Osasuna

Lima Point Penting atas Kemenangan Dramatis Barcelona Atas Osasuna

Pedri (kanan) mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-48.-twitter.com/Pedri-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barcelona berhasil merengkuh tiga poin penuh dalam lawatannya ke markas Ossasuna, Estadio El Sadar, Rabu 9 November 2022 dini hari WIB. 

Dengan kemenangan 2-1 ini memastikan Barcelona memimpin klasemen sampai hingga akhir tahun. Cara Barcelona meraih kemenangan ini pun terbilang luar biasa. Barcelona melakukan comeback dengan hanya sepuluh pemain.

BACA JUGA:Liga Spanyol: Misi Penting Atletico Madrid Melawat ke Markas Mallorca

Mental pemenang Pedri dkk berbicara saat harus tertinggal lebih dulu di menit ke-5, kemudian bermain dengan sepuluh pemain di menit ke-31 saat Robert Lewandowski diusir wasit gara-gara kartu kuning kedua.

Barcelona bangkit dengan mencetak gol di menit ke-48 dan menit ke-85. Dua gol susulan itu tidak hanya bicara soal mental pemenang, tetapi juga Barcelona melepaskan ketergantungan terhadap Lewandowski. Lantas, apa saja pelajaran yang bisa dipetik dari kemenangan dramatis Barcelona? 

BACA JUGA:Leipzig vs Freiburg: Lawatan yang Sulit

  • De Jong Penerus Pique

Frenkie De Jong awalnya bermain sebagai gelandang dalam formasi 4-3-3. Namun, posisinya berubah di menit ke-71 saat bek tengah Andreas Christensen digantikan oleh gelandang tengah Gavi.

Pergantian itu tetap membuat Barcelona bermain dengan tiga gelandang. Akan tetapi, konsekuensinya adalah De Jong jadi menggantikan posisi Christensen sebagai bek tengah.

BACA JUGA:Joan Mir: Suzuki Pasti Menyesal!

Walaupun begitu, De Jong justru membuktikan dia piawai jadi bek tengah dengan visi permainan yang sangat tinggi. Assistnya untuk gol Raphinha dilakukan di daerah yang sangat dalam.

Jika De Jong fasih bermain sebagai bek tengah, maka dia cocok untuk jadi penerus Pique. Pemain berusia 25 tahun itu hanya perlu meningkatkan atribut defensifnya.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Chelsea: Tuan Rumah Lebih Diunggulkan

  • Mental Pemenang

Tertinggal lebih dulu, apalagi terjadi di awal laga itu tidak akan pernah menjadi pertandingan yang mudah. Barcelona merasakan itu dan diperparah dengan hanya bermain dengan sepuluh orang.

Untungnya mental pemenang Barcelona berbicara. Dimotori pemain-pemain muda seperti Pedri, Ferran Torres, Ousmane Dembele, dan Alex Balde, Barcelona mampu membalikkan keadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: