Ducati Sapu Bersih 9 Gelar di MotoGP 2022

Ducati Sapu Bersih 9 Gelar di MotoGP 2022

Penantian 15 tahun Ducati untuk menjadi juara dunia terbayarkan.-twitter.com/DucatiMotor-

LINGGAUPOS.CO.ID - Penantian 15 tahun Ducati untuk menjadi juara dunia terbayarkan yakni sejak Casey Stoner menjuarai MotoGP 2007. Alhasil, publik Negeri Pizza pun berpesta pora. 

Tim yang bermarkas di Borgo Panigale, Bologna, Italia ini memastikan gelar dunia lewat Pecco Bagnaia, yang finis kesembilan dalam Seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, Minggu 6 November 2022. 

BACA JUGA:Prediksi Osasuna vs Barcelona: Tamu Lebih Difavoritkan

Ia tiba di trek itu unggul 23 poin atas Fabio Quartararo, dan finis di posisi 14 besar pun sudah cukup membuatnya jadi juara.

Mengingat gelar dunia konstruktor sudah mereka kunci di Seri Aragon dan gelar dunia tim sudah dikunci di Seri Malaysia, maka Ducati juga sukses menyabet gelar Triple Crown. Ini adalah Triple Crown kedua mereka di MotoGP, sekaligus yang pertama sejak 2007.

BACA JUGA:Prediksi Leicester City vs Newport County: Ulangan Tragedi Buruk 2019?

Tim Independen dan Debutan Terbaik

Tak hanya meraih tiga gelar dunia utama dan menyabet gelar Triple Crown, Ducati juga menyabet lima gelar bergengsi lainnya.

Gelar pembalap tim independen terbaik disabet oleh rider Gresini Racing, Enea Bastianini, yang musim ini meraih 6 podium dan 4 kemenangan. Ia juga duduk di peringkat 3 pada klasemen akhir musim.

BACA JUGA:Prediksi Cremonese vs AC Milan: Tempel Ketat Capolista

Gelar tim independen terbaik pun jatuh ke tangan Prima Pramac Racing, yang digawangi oleh Johann Zarco dan Jorge Martin. Tim satelit utama Ducati ini unggul 75 poin atas tim satelit Ducati lainnya, Gresini Racing.

Musim ini, Pramac mengoleksi total 8 podium, yakni 4 dari Zarco dan 4 dari Martin.

BACA JUGA:Prediksi Bournemouth vs Everton: Duel Dua Tim Terluka

Gelar rookie of the year alias debutan terbaik juga jatuh ke tangan seorang pembalap Ducati. Ia adalah Marco Bezzecchi dari Mooney VR46 Racing Team.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: