Prediksi Real Sociedad vs Manchester United: Hidup Mati Demi Juara Grup

Prediksi Real Sociedad vs Manchester United: Hidup Mati Demi Juara Grup

Real Sociedad akan menjamu Manchester United di matchday terakhir Grup E Liga Europa 2022/2023.-twitter.com/RealSociedad-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Sociedad akan menjamu Manchester United di matchday terakhir Grup E Liga Europa 2022/2023, Jumat, 4 November 2022, pukul 00:45 WIB di Anoeta. 

Hasil pertarungan dua tim ini sangat menentukan, siapa yang akan tampil sebagai juara grup dan runner-up. Walau kedua tim sama-sama sudah pasti finis di dua besar. Di klasemen Grup E, Sociedad memimpin dengan 15 poin, diikuti MU (12), Sheriff Tiraspol (3), dan Omonia Nicosia (0).

BACA JUGA:Prediksi Arsenal vs FC Zurich: Incar Juara Grup

Juara grup langsung lolos ke babak 16 besar. Runner-up akan melakoni play-off kontra salah satu tim peringkat tiga fase grup Liga Champions untuk memperebutkan hak lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, peringkat tiga akan terlempar ke UEFA Conference League.

Di pertemuan nanti, Sociedad hanya perlu menghindari kekalahan lebih dari satu gol untuk bisa finis sebagai juara grup. Sementara itu, MU harus menang minimal dua gol jika ingin menggusur Sociedad dari posisi teratas. Seperti diketahui, pada matchday 1, Sociedad mempermalukan MU 1-0 di Old Trafford. Waktu itu, Sociedad menang berkat gol tunggal Brais Mendez dari titik penalti.

BACA JUGA:Prediksi AS Roma vs Ludogorets: Misi Mengusung Wajib Menang

Prediksi Real Sociedad vs Manchester United

Manchester United mengincar posisi juara grup di klasemen akhir Liga Eropa 2022/2023. Si Iblis Merah meyakini bisa meraih kemenangan di kandang lawan dengan skor besar. Secara perhitungan, Man United bisa saja menggeser posisi Sociedad. Syaratnya, wakil EPL ini menang dengan selisih 2 gol atau lebih. 

Sebelumnya, Man United mampu menghajar Sheriff dengan skor 3-0 dalam ajang yang sama di Stadion Old Trafford. Skuad asuhan Erik Ten Hag ini pun optimistis kembali meraih kemenangan besar dalam menutup fase grup Liga Eropa 2022/2023. 

BACA JUGA:Prediksi Feyenoord vs Lazio: Mampukah Biancocelesti Amankan 3 Poin?

"Kami harus pergi ke sana dan menang dengan 2 gol untuk memuncaki grup, kami akan mencoba dan melakukannya. Itu adalah misi kami, tujuan kami ketika memulai kompetisi ini, memuncaki grup dan itu masih akan terwujud," ujar Marcus Rashford, striker MU, dikutip laman resmi UEFA.

Sementara itu, tugas cukup ringan bakal dijalani Real Sociedad. La Real tinggal membutuhkan skor imbang untuk mengunci puncak klasemen. Andai kalah, asal tidak lebih dari 1 gol, Takefusa Kubo dan kawan-kawan akan tetap melangkah dengan predikat juara grup. 

BACA JUGA:MotoGP Valencia : Suzuki Ucap Selamat Tinggal

Meskipun demikian, tuan rumah diyakini akan bermain maksimal dalam laga kandang ini. Sociedad berpotensi mempertahankan rekor sempurna di Liga Eropa 2022/2023 andai bisa menumbangkan Manchester United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: