Mengenal Aplikasi CRM, Definisi, Fungsi, Manfaat, Cara Penerapannya

Mengenal Aplikasi CRM, Definisi, Fungsi, Manfaat, Cara Penerapannya

--

Ada banyak pilihan perangkat lunak CRM yang bisa dipilih mulai dari aplikasi CRM gratis hingga yang berbayar. Jika belum menemukan satu pilihan yang tepat, maka salah satu opsi terbaik yang bisa dipertimbangkan adalah Mekari Qontak.

Aplikasi CRM Omnichannel ini dapat mengotomatiskan pelayanan pelanggan dan penjualan bisnis dengan berbasis cloud. Beberapa fitur aplikasi CRM ini adalah sebagai berikut:

● Mekari Qontak hadir dengan tampilan database 360 derajat yang membuat bisnis lebih mudah dalam mendapatkan detail pelanggan, status penawaran, history percakapan CS perusahaan dengan pelanggan, dan juga titik kontak pelanggan dengan perusahaan.
● Perusahaan bisa memonitor aktivitas tim di lapangan secara real-time karena aplikasi CRM dari Mekari dilengkapi dengan fitur lacak dan melihat pencapaian tim lapangan dengan GPS live tracking, sehingga tugas untuk monitor pekerjaan tim menjadi lebih efektif.
● Fitur lain yang dijamin super bermanfaat adalah pengaturan hirarki akses database. Fitur ini membuat perusahaan dapat mengkategorikan database per tim berdasarkan peran untuk mengelola dan melindungi data pelanggan.
● Mekari Qontak juga memiliki berbagai fitur end-to-end yang dapat diakses secara real time untuk memacu pertumbuhan bisnis, meningkatkan layanan pelanggan, dan membantu mempercepat penjualan. Beberapa fitur ini termasuk:
▪ Sales CRM.
▪ Customer Service CRM.
▪ Chatbot.
▪ WhatsApp API.
▪ Cloud IP PBX.
▪ Omnichannel Communication.

Secara keseluruhan, aplikasi CRM sangat penting dalam mendukung strategi bisnis dan mempermudah perusahaan dalam meningkatkan berbagai hal terkait pelanggan sehingga perusahaan mampu bersaing dengan kompetitor dalam meraih target pasar.

Namun agar berbagai hal di atas bisa dilakukan secara optimal, pastikan untuk memilih aplikasi CRM terbaik seperti salah satunya Mekari Qontak yang menawarkan banyak fitur canggih dan merupakan salah satu CRM Omnichannel berbasis cloud berkualitas di Indonesia.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: