Ada 4 Rider Kandidat Peraih Penghargaan Aksi Salip Terbaik, Siapa Mereka..?

Ada 4 Rider Kandidat Peraih Penghargaan Aksi Salip Terbaik, Siapa Mereka..?

Fabio Quartararo-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - FIM dan Dorna Sports, pada tahun ini mengumumkan akan ada satu penghargaan tambahan mulai musim ini, yakni 'Agostini Fan Award'.

Penghargaan yang namanya diambil dari nama 15 kali juara dunia, Giacomo Agostini, ini, diperuntukkan kepada para pembalap kelas tertinggi alias MotoGP yang melakoni manuver atau aksi salip paling spektakuler sepanjang musim.

BACA JUGA:F1 2022 GP Meksiko : Kans Verstappen Ulangi Catatan Manis

Pemenangnya pun ditentukan dengan sistem voting dari penggemar balap, dan akan diumumkan dalam FIM MotoGP Awards, yang digelar pada malam hari setelah balapan di Seri Valencia, Spanyol, 6 November 2022 selesai.

Setiap tahunnya, FIM dan Dorna Sports menyajikan 18 gelar bergengsi yang bisa diperebutkan di kelas MotoGP, Moto2, Moto3, dan MotoE. 

BACA JUGA:Kapan Drawing 16 Besar Liga Champions? 12 Tim Sudah Lolos, Siapa Saja?

Musim ini, aksi-aksi salip yang diperhitungkan terjadi pada rentang Seri Valencia 2021 sampai Seri Malaysia 2022. Fans bisa memberikan suaranya lewat Twitter, Instagram, TikTok, dan YouTube. Ada empat kandidat yang disediakan untuk dipilih. Siapa saja sih mereka?

  • Aleix Espargaro - MotoGP Belanda

Dalam MotoGP Belanda, Aleix Espargaro merupakan salah satu kandidat pemenang balapan. Namun, saat berada di posisi kedua, tahu-tahu ia ditabrak oleh Fabio Quartararo di Tikungan 5 pada Lap 5. Akibat insiden itu, Espargaro harus melorot ke posisi 15.

BACA JUGA:Ducati Sediakan Bonus, Jika Enea Bastianini Bantu Pecco Bagnaia?

Namun, ritme balapnya sangat konsisten sehingga rider Aprilia Racing ini mampu kembali ke persaingan di depan. Pada lap penutup, ia duduk di posisi 6. Namun, ia menyalip Jack Miller dan Brad Binder sekaligus di chicane terakhir dan akhirnya finis keempat.

  • Fabio Quartararo - MotoGP Austria

Sirkuit Red Bull Ring yang menggelar MotoGP Austria sangat dikenal luas tak bersahabat dengan Yamaha dan justru merupakan daerah kekuasaan Ducati. Alhasil, Fabio Quartararo tak terlalu dijagokan dalam balapan ini.

BACA JUGA:Bellator MMA 287 : Duel Piccolotti vs Barnaoui

Sementara Pecco Bagnaia dan Jack Miller bertarung di depan, Quartararo harus berjibaku melawan Maverick Vinales dan Jorge Martin. Ia naik ke posisi 3 usai Enea Bastianini gagal finis, dan sejak itu mengejar Miller. El Diablo pun menyalip The Thriller secara tak terduga di chicane Tikungan 2a-2b pada Lap 25 dan akhirnya finis kedua.

  • Enea Bastianini - MotoGP Aragon

Duel antara Pecco Bagnaia dan Enea Bastianini menjadi pusat perhatian fans MotoGP sejak keduanya bersaing sengit sampai lap terakhir dalam MotoGP San Marino, di mana Bagnaia menang tepat di garis finis dengan keunggulan 0,034 detik saja atas Bastianini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: