Industri Apa Saja yang Perlu Menggunakan Sistem ERP?

Industri Apa Saja yang Perlu Menggunakan Sistem ERP?

Sistem ERP dari Mekari--

 

LINGGAUPOS.CO.ID - Enterprise Resource Planning atau yang lebih dikenal dengan perangkat lunak ERP merupakan sebuah solusi terbaik bagi Anda untuk mendapatkan berbagai informasi bagi perusahaan Anda.

 

Dengan berbagai modul terpadu yang menghasilkan begitu banyak pilihan untuk laporan dan analisis, ERP menawarkan berbagai informasi berharga bagi manajemen sehingga manajer dapat memprediksi kekurangan sumber daya dan kebutuhan lainnya.

 

Sistem ERP yang efisien dapat mencakup seluruh divisi utama yang ada dalam perusahaan. Terutama yang bersangkutan dengan laporan dan pengelolaan data.

 

Kebutuhan untuk ERP setiap industri tentu saja berbeda, oleh karena itu sangatlah penting bagi perusahaan untuk memilih solusi ERP yang tepat dan sesuai kebutuhannya.

 

Keputusan dalam memilih solusi ERP yang tepat akan berpengaruh pada berbagai keputusan lainnya di masa depan jika berdasarkan pembelian pada jenis ERP dan penerapannya oleh suatu perusahaan.

 

Saat ini, ada banyak perusahaan ERP terkenal yang telah mengembangkan solusi untuk industri-industri berkembang di seluruh dunia sehingga perusahaan dapat memilih solusi ERP yang sudah ada. Anda hanya perlu menyesuaikannya, atau merancangnya dari awal sesuai dengan kebutuhan perusahaan tersebut.

 

Akan lebih mudah dan efisien bila perusahaan juga dapat memilih solusi ERP yang sudah ada (yang hanya perlu customization), karena perusahaan hanya perlu menambah atau mengurangi beberapa fitur sesuai dengan kebutuhannya.

 

Tentunya cara ini lebih efektif dan hemat biaya dibandingkan dengan memilih solusi ERP yang benar-benar baru, karena akan memakan banyak biaya dan waktu.

 

Industri Apa Saja yang Dapat Menggunakan Sistem ERP?

 

Meskipun tujuan awal perancangan ERP adalah untuk industri manufaktur, sekarang perangkat lunak ini telah berkembang ke berbagai sektor lainnya, seperti:

 

        Jasa & Konsultasi seperti asuransi, teknologi, layanan keuangan, dll

 

        Pendidikan

 

        Transportasi

 

        Retail, Grosir & SuperMarket

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: