Prediksi HJK Helsinki vs AS Roma : Laga Penentu, Giallorossi Wajib Menang!

Prediksi HJK Helsinki vs AS Roma : Laga Penentu, Giallorossi Wajib Menang!

HJK Helsinki akan menjamu AS Roma pada matchday 5 Grup C Liga Europa 2022/2023 di Bolt Arena.-foto : twitter HJK Helsinki-

LINGGAUPOS.CO.ID - HJK Helsinki akan menjamu AS Roma pada matchday 5 Grup C Liga Europa 2022/2023 di Bolt Arena, Jumat, 28 Oktober 2022, pukul 02:00 WIB. Pertandingan ini bakal ketat karena kedua tim sama-sama berupaya lolos ke fase gugur Europa League.

AS Roma membutuhkan kemenangan di sisa laga Liga Eropa Grup C. Giallorossi -julukan AS Roma- mesti menjaga peluang lolos ke fase gugur. Mereka saat ini berada di peringkat ketiga dengan 4 poin. Anak asuh Jose Mourinho tertinggal 3 poin dari Ludogorets Razgrad yang sementara di kursi runner-up

BACA JUGA:Pecco Bagnaia Hanya Punya 2 Cara untuk Kunci Gelar di MotoGP Valencia

Sebaliknya, bagi HJK yang baru punya 1 angka dari 4 pertandingan, menang atas Roma adalah harga mati. Jika gagal, klub Finlandia itu akan absen di sisa kompetisi Eropa tahun ini, alias tak bisa merebut baik tiket ke fase gugur UEL maupun tiket transfer ke Europa Conference League (UECL). HJK sudah tak bisa lolos ke babak berikutnya. Sementara itu, Roma harus menang jika ingin punya peluang untuk finis di dua besar.

Delapan juara grup Liga Europa akan lolos ke babak 16 besar. Sementara itu, delapan runner-up akan berhadapan dengan delapan tim peringkat tiga dari fase grup Liga Champions di play-off untuk memperebutkan tempat di babak 16 besar.

BACA JUGA:Sauber Resmi Berubah Jadi Audi

Grup C saat ini dipimpin oleh Real Betis dengan 10 poin, diikutii Ludogorets Razgrad (7), Roma (4), dan HJK (1). HJK sudah tidak bisa finis di dua besar. Jika imbang atau kalah lawan Roma, mereka akan dipastikan finis peringkat empat. 

Sementara itu, Roma tidak boleh kalah di laga ini. Jika mereka kalah, dan Ludogorets tidak kalah saat menjamu Real Betis, maka Roma tak bisa finis di dua besar, tetapi masih bisa finis peringkat tiga dan lanjut ke UEFA Conference League. Jika mereka hanya bisa imbang, sedangkan Ludogorets menang, maka Roma akan dipastikan finis peringkat tiga.

BACA JUGA:Hasil Drawing Piala Asia AFC U20 2023: Timnas Indonesia Grup A!

Prediksi HJK Helsinki vs AS Roma

AS Roma tak boleh meraih hasil kecuali menang di pertandingan ini. Kemenangan atas HJK akan membawa Roma menjaga ketertinggalan 3 poin dari Ludogorets, jika Ludogorets bisa mengalahkan Real Betis. Andai Ludogorets imbang atau kalah, Roma akan mendapatkan manfaat lebih besar. Selisih bisa terpotong jadi nol. Ini akan penting bagi Giallorossi yang akan menjamu Ludogorets di Olimpico. 

Pelatih Jose Mourinho perlu membangkitkan semangat timnya jelang laga ini. Pasalnya Roma dipaksa mengakui keunggulan Napoli di laga Serie A akhir pekan lalu. Mental dan kesiapan bisa menjadi kunci bagi Roma dalam laga di Finlandia.

BACA JUGA:Les Parisiens dan The Blues Lolos, Bianconeri ke UEL

"Kami juga perlu melakukan evaluasi. Kami perlu lebih tajam lagi di depan gawang lawan. Statistik membuktikan kami hanya bisa mencetak gol setengah dari total tembakan tepat ke gawang," kata Mourinho. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: