Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen : Tiket UEL Buat Xavi

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen : Tiket UEL Buat Xavi

Barcelona akan menjamu Bayern Munchen di Camp Nou pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/2023.-foto : twitter Frenkie de Jong-

LINGGAUPOS.CO.ID - Barcelona akan menjamu Bayern Munchen di Camp Nou pada matchday 5 Grup C Liga Champions 2022/2023, Kamis, 27 Oktober 2022, pukul 02:00 WIB.

Pertandingan ini sebenarnya lebih sebagai laga perebutan gengsi, setelah skuad asuhan Xavi Hernandez hampir pasti turun ke UEL musim ini. Bayern Munchen menatap laga melawan Barcelona dengan lebih santai, pasalnya Die Roten sudah pasti lolos 16 besar Liga Champions 2022-2023. Skuad asuhan Julian Nagelsmann itu tak tergoyahkan di peringkat 1 klasemen sementara grup C hingga kini. 

BACA JUGA:Prediksi Napoli vs Rangers : Pastikan Juara Grup

Sejauh ini, Bayern telah mengoleksi poin sempurna (12) setelah menyapu bersih 4 pertandingan sebelumnya dengan kemenangan. Kontras dengan Bayern Munchen, Barcelona justru tampil compang-camping di fase grup Liga Champions musim ini.

Hasil imbang melawan Inter pada matchday 4 UCL membuat peluang Blaugrana lolos ke babak 16 besar hampir mustahil. Meski bermain di Camp Nou, Barcelona bisa jadi kesulitan menghadapi The Bavarian yang sedang dalam performa impresifnya belakangan ini.

BACA JUGA:Prediksi Ajax Amsterdam vs Liverpool : Lolos 16 Besar

Barcelona saat ini berada di peringkat tiga dengan 4 poin. Barcelona berada di bawah Bayern (12) serta Inter Milan (7), dan hanya unggul atas Viktoria Plzen yang masih tanpa poin. Selisih tiga poin dari Inter, juga head-to-head yang inferior dari sang wakil Italia (0-1 tandang, 3-3 kandang), membuat Barcelona berada di ujung tanduk.

Barcelona harus mengalahkan Bayern sambil mengharap 'kebaikan' Plzen untuk mengalahkan Inter di Giuseppe Meazza. Dengan begitu, peluang Barcelona akan tetap terjaga. Sebab, Bayern kehilangan beberapa pemain penting, termasuk kiper Manuel Neuer dan penyerang sayap Leroy Sane, akibat cedera.

BACA JUGA:Prediksi Atletico Madrid vs Leverkusen : Kunci Peringkat Ketiga

Namun, jika Inter menang, maka apa pun hasil yang diraih Barcelona saat melawan Bayern takkan ada artinya. Jika Barcelona imbang, sedangkan Inter juga imbang, Barcelona juga akan dipastikan finis peringkat tiga dan terlempar ke Liga Europa. Di lain pihak, Bayen akan dipastikan jadi juara grup jika mampu mengalahkan Barcelona, atau jika Inter gagal menaklukkan Plzen.

Prediksi Barcelona vs Bayern Munchen

Meski jorjoran dalam bursa transfer musim panas lalu dan sempat tampil meyakinkan di kompetisi domestik, performa Barcelona di UCL terbilang buruk. Skuad asuhan Xavi Hernandez itu harus puas menghuni peringkat 3 klasemen sementara grup C Liga Champions musim ini setelah hanya meraih hasil imbang melawan Inter pada Rabu (12/10) lalu. 

BACA JUGA:Prediksi Tottenham Hotspur vs Sporting Lisbon : Kunci Posisi Teratas?

Hasil tersebut membuat peluang Barcelona lolos ke babak 16 besar UCL musim ini kian runyam. Pasalnya, Barcelona tak hanya butuh kemenangan ketika menjamu Bayern Munchen, tetapi juga berharap Viktoria Plzen memenangkan pertandingan melawan Inter di Giuseppe Meazza. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: