KANS SALIBA DI PIALA DUNIA : Varane Cedera, Starter Menanti

KANS SALIBA DI PIALA DUNIA : Varane Cedera, Starter Menanti

William Saliba-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Pulang dari masa peminjaman di Olympique Marseille, peran William Saliba mewarnai kesuksesan Arsenal memuncaki klasemen Premier League musim ini. 

Koneksinya bersama Gabriel Magalhaes begitu solid. Tidak ada duet bek tengah dari kontestan Premier League lainnya yang selalu bermain di setiap matchweek.

BACA JUGA:Enea Bastianini : Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

BACA JUGA:Prediksi Sassuolo vs Verona : Tiga Point Yang Berarti

Modal yang cukup bagi Saliba untuk memenuhi impiannya masuk skuad Prancis ke Piala Dunia Qatar bulan depan.

’’Impianku adalah bermain di Piala Dunia bersama negaraku dan aku berharap bisa berada dalam tim untuk Piala Dunia (2022, Red). Itulah kenapa aku sangat termotivasi musim ini,’’ tutur Saliba kepada Sky Sports.

BACA JUGA:Menang Dramatis atas Kevin/Marcus, Fajar/Rian Juara Denmark Open

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022 : Bagnaia dan Quartararo Podium, Selanjutnya Final di Valencia!

Dengan usia 21 tahun dan baru mengoleksi 7 caps, kans Saliba semula tidak mudah karena bersaing dengan bek-bek yang sudah punya jam terbang. Di antaranya, Raphael Varane (Manchester United), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), dan Clement Lenglet (Tottenham Hotspur).

Namun, keberuntungan berpihak kepada Saliba. Tiga nama pertama saat ini mengalami cedera. Termasuk Varane yang bermasalah dengan hamstring saat melawan Chelsea kemarin (23/10) dini hari WIB. Sementara itu, Lenglet hanya berstatus cadangan.

BACA JUGA:Ganasnya Jeka Saragih : Habisi Fighter Korsel Kurang dari 3 Menit

BACA JUGA:Hasil UFC 280: Makhachev Menang atas Oliveira, Rebut Sabuk Juara

L’Equipe menulis, Saliba tidak hanya akan masuk daftar praeliminasi yang disusun entraineur Les Blues Didier Deschamps, tetapi juga berpeluang turun dalam matchday pertama grup D Piala Dunia 2022 melawan Australia (23/11) seandainya bek-bek yang cedera tersebut tidak pulih seratus persen.

’’Saya tidak akan pergi dengan seorang pemain, siapa pun dia, yang secara fisik tidak fit untuk bisa dimainkan dalam pertandingan pertama,’’ tegas Deschamps seperti dikutip dari 20 Minutes. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: