Enea Bastianini : Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

Enea Bastianini : Ngaku Sudah Berusaha Salip Bagnaia

Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, harus puas dengan raihan podium kedua di MotoGP Malaysia 2022. -foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Francesco Bagnaia juara MotoGP Malaysia 2022. Walau di akhir lap, dirinya nyaris celaka oleh calon rekan setimnya di musim depan, Enea Bastianini.

MotoGP Malaysia 2022 berlangsung di Sirkuit Sepang, Minggi 23 Oktober 2022 siang WIB. Francesco Bagnaia sukses finis terdepan walau harus memulai dari posisi kesembilan. Melengkapi podium di tempat kedua dan ketiga ada Enea Bastianini dan Fabio Quartararo.

BACA JUGA:Menang Dramatis atas Kevin/Marcus, Fajar/Rian Juara Denmark Open

Dalam balapan MotoGP Malaysia 2022, Bastianini melahap 20 lap dengan catatan waktu 40 menit 14,602 detik. Dia lebih lambat 0,270 detik dari Bagnaia yang menjadi pemenang. Rider Gresini Racing, Enea Bastianini, harus puas dengan raihan podium kedua di MotoGP Malaysia 2022. 

Rider 24 tahun itu mengaku sudah berupaya menyalip Francesco Bagnaia lagi. Bagnaia kehilangan posisi terdepan usai disalip Bastianini pada lap ke-11. Pecco didahului oleh Bastianini pada turn 4. Ducati melakukan 'team order. Bastianini memberi jalan ke Bagnaia hingga Pecco kembali ke posisi terdepan di pada lap ke-14.

BACA JUGA:Ganasnya Jeka Saragih : Habisi Fighter Korsel Kurang dari 3 Menit

Masuki lap ke-15, Bagnaia terus membayangi Bastianini. Di lintasan lurus, Bagnaia melewatinya setelah unggul dalam adu cepat! Selanjutnya, Francesco Bagnaia mampu pertahankan posisi terdepan. Akan tetapi, Enea Bastianini tidak menyerah. Calon rekan setim Bagnaia di Ducati musim depan itu, terus menempel!

Bahkan di lap terakhir, drama nyaris terjadi. Enea Bastianini yang terlalu dekat, nyaris menyenggol belakang motornya Pecco! Untung saja, Enea Bastianini bisa jaga keseimbangan. Dirinya mengaku, memang di lap terakhir akselerasinya tidak begitu bagus!

BACA JUGA:Prediksi West Ham United vs Bournemouth : Bangkit Hammers

"Lap terakhir ketat, akselerasi saya tidak cukup bagus tapi motor saya sempurna," jelas Bastianini selepas balapan.

"Bersama Gresini di akhir musim ini, saya akan mencoba semaksimal mungkin di balapan terakhir nanti (MotoGP Valencia-red)," tutupnya.

BACA JUGA:Prediksi Sassuolo vs Verona : Tiga Point Yang Berarti

Memang, saat Bastianini ada di posisi terdepan, paddock Ducati sibuk. Bos Ducati, Gigi Dall'Igna, sampai mendatangi paddock Gresini Racing di tengah balapan.

Bastianini ditanya mengenai hal itu selepas balapan. Italiano itu menegaskan bahwa dirinya sudah berusaha keras untuk bisa meraih kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: