MotoGP Malaysia 2022 : Bagnaia dan Quartararo Podium, Selanjutnya Final di Valencia!

MotoGP Malaysia 2022 : Bagnaia dan Quartararo Podium, Selanjutnya Final di Valencia!

Francesco Bagnaia - Fabio Quartararo.-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - MotoGP Malaysia 2022 tersaji di Sirkuit Sepang, Minggu 23 Oktober 2022. Balapan berlangsung seru itu start siang hari, pada pukul 14.00 WIB. Jorge Martin mengawali dengan posisi pole, diikuti oleh Enea Bastianini, Marc Marquez, Marco Bezzecchi, dan Alex Rins di lima terdepan.

Francesco Bagnaia juara, Bastianini kedua, dan Fabio Quartararo ketiga. Pecco dan El Diablo selanjutnya jalani 'final'! Francesco Bagnaia memulai dari posisi kesembilan. Sedangkan Aleix Espargaro di posisi ke-10, dan Fabio Quartararo di posisi ke-12.

BACA JUGA:Ducati Naik Pitam : Gara-gara Dibilang 'Kamaruk'

Bencana buat Jorge Martin, dirinya jatuh di lap ketujuh. Itu membuat Bagnaia mampu ambil alih posisi terdepan. Kejutan terjadi di pertengahan balapan dengan Bastianini yang menyalip Bagnaia. Sementara Quartararo coba amankan tempat ketiga dari kejaran Bezzecchi.

Bagnaia mampu amankan posisi terdepan jelang lima lap terakhir dan mempertahankan posisinya. Quartararo pun amankan podium dengan finis di tempat ketiga yang terus jaga jarak dengan Bezzecchi.

BACA JUGA:Hasil UFC 280: Makhachev Menang atas Oliveira, Rebut Sabuk Juara

6 November di MotoGP Valencia mendatang adalah seri terakhir MotoGP 2022. Nantinya akan menjadi laga final Bagnaia vs Quartararo! Rider Ducati Bagnaia sementara puncak Klasemen MotoGP 2022 dengan 258 poin. Rider Yamaha Quartararo minus 23 poin di bawahnya.

Jalannya balapan

Francesco Bagnaia langsung melesat begitu balapan MotoGP Malaysia 2022 dimulai. Dirinya mengambil sisi luar lalu berada di posisi kedua setelah tikungan pertama. Jorge Martin masih mampu memimpin di posisi terdepan. Sementara Fabio Quartararo juga tancap gas, mengejar di posisi kelima.

BACA JUGA:SEA Games 2023 : Indra Sjafri Bakal Gantikan Shin Tae-yong

Tiga lap berjalan, posisi tidak banyak berubah. Jorge Martin masih memimpin disusul oleh Pecco dan diikuti Bastianini. Quartararo masih kesulitan menyalip Marc Marquez di depannya (posisi keempat). Quartararo naik ke posisi keempat di lap keempat. El Diablo menempel ketat Marquez dan menyalipnya di tikungan.

Jorge Martin jatuh di lap ketujuh! Dirinya merosot ke tanah dan keluar lintasan, membuat Bagnaia memimpin di depan! Masuk ke pertengahan balapan, Bagnaia masih memimpin dan terus ditempel Bastianini. Quartararo belum mampu kejar selisih tiga detik!

BACA JUGA:Erik Ten Hag : MU Dulu, Cristiano Ronaldo Belakangan

Bezzecchi terus membayangi Quartararo di belakangnya dengan selisih 1,2 detik. Marc Marquez keteteran, juga ikut disalip Joan Mir. Marquez sementara di posisi keenam. Bastianini menyalip Bagnaia di lap ke-11! Rider Gresini itu manfaatkan sedikit celah di tikungan keempat untuk menyalip dari sisi dalam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: