Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United : Memburu Papan Atas

Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United : Memburu Papan Atas

Tottenham akan kedatangan tamu Newcastle dalam laga lanjutan EPL 2022/2023 di Stadion Tottenham Hotspurs pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 22.00 WIB.-foto : twitter tottenham hotspur-

LINGGAUPOS.CO.ID - Tottenham akan kedatangan tamu Newcastle dalam laga lanjutan EPL 2022/2023 di Stadion Tottenham Hotspurs pada Minggu, 23 Oktober 2022, pukul 22.00 WIB. Laga ini diwarnai dengan keinginan tuan rumah untuk memburu papan atas klasemen.  

Dalam laga kandang, pertandingan EPL musim lalu, Tottenham berhasil mengalahkan Newcastle dengan jumlah skor 5-1. Angka yang terbilang jauh ini dapat dijadikan sebagai acuan bahwa Newcastle tidak memiliki kemampuan untuk menandingi Tottenham kala itu. 

BACA JUGA:Prediksi Southampton vs Arsenal : Misi Menang dan Amankan Puncak Klasemen The Gunners

Akan tetapi, Newcastle tentu tidak akan menyerah begitu saja terhadap lawannya. Klub bola asuhan Eddie Howe yang kini berada di posisi 6 (beda 2 poin dari peringkat 4) ini, harus memutar otak demi bisa bersaing di papan atas klasemen.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Newcastle United 

Memburu Papan Atas Di dalam klasemen Liga Inggris 2022/2023, Tottenham sekarang berada di peringkat 3 dengan poin 23. Jika tim ini berhasil mengalahkan Newcastle, maka posisinya tidak akan terancam ketika Man City berhasil menang di laga berikutnya. Hal ini disebabkan oleh Tottenham yang kini punya skor sama dengan peringkat dua klasemen, yakni 23 poin. 

BACA JUGA:F1 Amerika Serikat 2022 : Empat Pembalap Bersaing Runner Up

Demi bertahan di papan atas Liga Inggris, maka Tottenham musti memanfaatkan laga kandangnya nanti saat melawan Newcastle. Di sisi lain, Newcastle ternyata cukup berambisi untuk bisa menundukkan klub asuhan Antonio Conte. Kenangan kekalahan pertandingan terakhir antara kedua belah pihak dengan skor 5-1 ternyata tidak membuat The Magpies pesimis. 

Eddie Howe pun selaku pelatih mengungkapkan pendapatnya tentang laga musim lalu tersebut. “Meskipun menyakitkan, saya benar berpikir itu membantu kami untuk run-in di sisa pertandingan berikutnya dan bertahan dalam divisi,” ujar Howe, dilansir dari situs resmi Newcastle. 

BACA JUGA:MotoGP Malaysia 2022 : Martin Pole dan Patahkan Rekor Quartararo, Bagnaia Start ke-9, Quartararo ke

Dengan begitu, Eddie Howe menganggap kekalahannya sebagai pelajaran. Selain itu, ia juga mengungkapkan terkait kebangkitan timnya di EPL 2022/203. Di antaranya pernah menahan imbang Man United di Old Trafford dan menang di pertandingan terakhir EPL melawan Everton. Lalu, pada lima laga terakhir, Newcastle tidak pernah mengalami kekalahan satu pun. 

Sedangkan, Tottenham kalah satu kali melawan Man United yang pada pertandingan sebelumnya sudah ditahan imbang oleh Newcastle. Jejak memburu papan atas pun terlihat cerah bagi Newcastle lantaran selisih poin yang dimiliki hanya berbeda 2 dari peringkat 4 klasemen. 

BACA JUGA:Ducati Naik Pitam : Gara-gara Dibilang 'Kamaruk'

Jika menang, mereka otomatis menduduki posisi tersebut. Sedangkan Tottenham yang main di kandangnya sendiri, musti menahan musuhnya agar dapat mempertahankan peringkatnya serta naik peringkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: