Catat! iPhone Ini Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 24 Oktober 2022

Catat! iPhone Ini Tak Bisa Lagi Akses WhatsApp Mulai 24 Oktober 2022

Ilustrasi WhatsApp.----

LINGGAUPOS.CO.ID - WhatsApp merupakan media komunikasi yang dapat digunakan melalui pengguna ponsel iphone.

Namun kabar buruk bagi sejumlah pengguna iPhone tak bisa lagi mengakses perangkat WhatsApp mulai 24 Oktober 2022 mendatang.

iPhone yang menggunakan iOS 10 dan iOS 11 dalam beberapa hari kedepan tidak bisa mengakses WhatsApp, tepatnya Senin 24 Oktober 2022.

Nantinya, WhatsApp hanya akan tersedia untuk iPhone yang menggunakan iOS 12 dan yang lebih baru.

BACA JUGA:Ingin Ginjal Anda Sehat, Batasi 4 Makanan Ini

iPhone 5 dan iPhone 5C masih menggunakan iOS 10 dan iOS 11 yang mengartikan bahwa keduanya sudah tidak bisa lagi menggunakan WhatsApp karena iOS 12 tidak kompatibel dengan perangkat tersebut.

Kedua ponsel Apple lama ini harus membeli perangkat yang lebih baru jika ingin terus menggunakan aplikasi dari Meta tersebut.

Bukan cuman itu, Handset lain yang masih menjalankan iOS 10 dan iOS 11 termasuk iPhone 5S, iPhone 6 dan iPhone 6S. Namun ketiganya masih dapat ditingkatkan ke iOS 12.

"Seperti perusahaan teknologi lainnya, setiap tahun kami meninjau perangkat dan perangkat lunak mana yang paling lama dan memiliki jumlah pengguna paling sedikit untuk menentukan dukungan apa yang akan dihentikan," tulis WhatsApp dalam catatannya.

BACA JUGA:Simak, Ini Aturan Aman Makan Mie Instan untuk Ibu Menyusui

 

Upgrade ini memberi tambahan fitur penting seperti keamanan. Maka dari itu, jika belum memperbarui ke iOS 10 atau iOS 11 (yang pertama kali keluar pada 2016 dan 2017), maka ponsel berisiko dari berbagai bahaya keamanan. (sumeks.co) 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: