Prediksi Real Madrid vs Barcelona : El Clasico yang Timpang

Prediksi Real Madrid vs Barcelona : El Clasico yang Timpang

Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-9 La Liga 2022/23, Minggu 16 Oktober 2022.-foto : twitter real madrid-

LINGGAUPOS.CO.ID - Real Madrid akan menjamu Barcelona pada pekan ke-9 La Liga 2022/23, Minggu 16 Oktober 2022. Laga El Clasico ini akan dimainkan di Stadion Santiago Bernabeu mulai pukul 21.15 malam hari WIB. Duel di Stadion Santiago Bernabeu ini merupakan laga El Clasico Madrid kontra Barcelona yang ke-185 sepanjang sejarah Liga Spanyol.

Data head to head (H2H) El Clasico, Madrid dan Barca dapat dibilang nyaris imbang. El Real mencatatkan kemenangan sebanyak 76 kali, sedangkan El Barca sudah 73 kali menang dari 184 laga El Clasico yang pernah digelar. Sementara itu, 35 laga lainnya berakhir seri.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Manchester City : Adu Hebat Nunez vs Haaland

Melihat rekor H2H tersebut, duel El Clasico 2022 jilid 1 musim ini bisa saja berjalan imbang. Akan tetapi, tuan rumah dapat memanfaatkan situasi tim tamu yang sedang "hancur" di pentas Eropa.

Laga El Clasico di La Liga jilid pertama kali ini diprediksi berjalan menarik. Siapapun yang akan menjadi pemenang berhak menduduki posisi singgasana puncak klasemen La Liga.

BACA JUGA:Prediksi Manchester United vs Newcastle United : Saling Sikut Demi Tetap Di Zona Eropa

Barcelona saat ini duduk di puncak klasemen sementara La Liga dengan koleksi 22 poin. Real Madrid berada di bawahnya dengan poin sama, namun kalah selisih gol.

Real Madrid dan Barcelona memasuki laga El Clasico dengan modal yang kurang baik. Kedua tim sama-sama gagal meraih kemenangan dalam ajang Liga Champions. Los Blancos ditahan imbang 1-1 saat berkunjung ke markas Shakhtar Donetsk. Adapun Blaugrana bermain imbang 3-3 melawan Inter Milan.

BACA JUGA:Prediksi Athletic Bilbao vs Atletico Madrid : Langkah Konkret Rojiblancos Rebut Puncak

Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Barcelona nyaris terlempar ke ajang UEL (UEFA Europa League) lebih dini setelah hampir tumbang di kandang sendiri dalam hajatan Liga Champions 2022/2023 Grup C.

El Barca dipaksa bermain imbang 3-3 kontra Inter pada Kamis 13 Oktober 2022 lalu. Brace Robert Lewandowski menjadi penyelamat sehingga tim asal Catalunya itu memiliki kans bertahan lebih lama di UCL. 

BACA JUGA:Prediksi Tottenham Hotspur vs Everton : Tuan Rumah Lanjutkan Tren Positif

"Jika Anda tidak bisa mengalahkan Inter di kandang, Anda tidak pantas bertahan di kompetisi ini, meskipun kami memiliki peluang yang tipis. Kami memiliki sedikit harapan, tetapi itu sulit," kata Xavi Hernandez, pelatih Barcelona, dikutip dari Marca.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: