Shin Tae-yong : "Saya Mundur dari Timnas Indonesia, jika.."

Shin Tae-yong :

Shin Tae-yong, allenatore Timnas Indonesia.-foto : twitter-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Dua pekan terakhir, sepak bola Indonesia dihantam kabar duka. Lebih dari 100 orang meninggal dunia dan ratusan lainnya mengalami luka-luka karena tragedi berdarah di stadion Kanjuruhan.

Dampak dari situasi ini, PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia bertanggung jawab atas insiden ini. Salah satu tuntutan para netizen adalah mendesak Mochamad Iriawan dan jajaran pengurus PSSI mengundurkan diri dari jabatannya.

BACA JUGA:Alex Marquez : Tak Sabar ke Ducati

Sebuah pernyataan mengejutkan disampaikan oleh Shin Tae-yong. Pelatih Timnas Indonesia itu mengumumkan bahwa ia akan mundur dari jabatan pelatih Timnas Indonesia jika Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dipaksa mundur dari jabatannya.

Shin Tae-yong menyebut bahwa jika Iwan Bule diminta turun dari jabatannya, maka ia juga akan mengundurkan diri dari Timnas Indonesia. "Pertama-tama, saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan di Malang," tulis Shin Tae-yong di akun Instagramnya beberapa saat yang lalu.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : Korban Jiwa ke-132 Meninggal Karena Gagal Napas Akut

Ingin Sembuhkan Luka

Lebih lanjut, pelatih Timnas Indonesia itu menyebut bahwa ia sangat bersimpati dengan insiden ini. Ia dan juga timnya akan melakukan yang terbaik untuk turut menyembuhkan luka itu dari masyarakat Indonesia.

"Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari 2 anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban," tulis sang pelatih.

BACA JUGA:Jelang MotoGP Australia : 3 Balapan Tersisa, 40 Poin Pisahkan 5 Rider

"Saya ingin memberikan harapan kepada semua orang Indonesia yang tersakiti karena tragedi kali ini walaupun dukungan saya tidak dapat menjadi kekuatan yang besar bagi keluarga korban. Cara saya untuk memberi harapan adalah memberikan hasil baik dengan berprestasi di sepak bola yang masyarakat sukai," lanjutnya.

Ikut Mundur

Shin Tae-yong mengaku tahu bahwa Iwan Bule belakangan dituntut mundur dari jabatannya. Jadi ia merasa jika rekan kerjanya itu mundur, maka ia juga harus ikut mundur dari Timnas Indonesia.

"Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI. Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri," sambungnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: