Hasil Kualifikasi Formula 1 Jepang : Rebut Pole, Max Verstappen Kalahkan Charles Leclerc

Hasil Kualifikasi Formula 1 Jepang : Rebut Pole, Max Verstappen Kalahkan Charles Leclerc

--

LINGGAUPOS.CO.ID - Pembalap Oracle Red Bull Racing, Max Verstappen merebut pole dalam sesi kualifikasi Formula 1 GP Jepang di Sirkuit Suzuka pada Sabtu 8 Oktober 2022.

Juara dunia bertahan asal Belanda ini diikuti duet pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, di posisi kedua, dan Carlos Sainz di posisi ketiga.

BACA JUGA:Pertajam Rekor Tolak Peluru Pada Hari Pertama Kualifikasi Papua di Mimika

Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh pembalap Oracle Red Bull Racing lainnya, Sergio Perez, dan pembalap BWT Alpine F1 Team, Esteban Ocon.

Tereliminasi di Q3: Alex Albon, Pierre Gasly, Kevin Magnussen, Lance Stroll, dan Nicholas Latifi

Tereliminasi di Q2: Daniel Ricciardo, Valtteri Bottas, Yuki Tsunoda, Zhou Guanyu, dan Mick Schumacher

BACA JUGA:MotoGP Bocorkan 'Momen Panas' Pramac vs Ducati Usai Zarco Bantu Bagnaia di Thailand

Sebelum dimulainya balapan F1 GP Jepang 2022, Verstappen memang masih kokoh di puncak klasemen via 341 poin. Sementara balapan musim ini menyisakan 5 seri lagi.

Artinya, masih ada 125 poin maksimal yang bisa diraih untuk mengamankan gelar juara lagi. Rider kelahiran Belgia itu dalam kondisi unggul 104 poin atas Charles Leclerc sebagai pesaing terdekat. 

BACA JUGA:Barcelona Pulangkan Lionel Messi!

Andalan Ferrari tersebut mengemas 237 angka. Sedangkan Sergio Pérez betah di peringkat 3 via 235 angka. Melihat jarak yang sangat tipis antara Leclerc dan Pérez, ajang adu balap di Jepang ini juga bisa menjadi arena pertarungan untuk kedua pembalap yang hanya selisih 2 angka saja.

Mereka berpeluang menjalani misi lain dalam mengincar posisi runner-up di belakang Max Verstappen sebagai kandidat kuat peraih gelar juara dunia.

BACA JUGA:Jadwal F1 GP Jepang 2022 : Akankah Max Verstappen Kunci Juara?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: