RA Ummi Lubuklinggau Adakan Gema Maulid Nabi Muhammad SAW

RA Ummi Lubuklinggau Adakan Gema Maulid Nabi Muhammad SAW

Kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari foto bersama Ustadz Bambang usai Gema Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung As Salam, Kamis 6 Oktober 2022. --

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - RA Ummi Lubuklinggau mengadakan Gema Maulid Nabi Muhammad SAW dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H/2022 M di Masjid Agung As Salam, Kamis 6 Oktober 2022.

Kegiatan ini mengangkat tema mengenal sosok nabi melalui Sirah Nabawi bersama ustadz Bambang. 

Banyak kegiatan yang dilakukan Ustadz Bambang bersama anak-anak mulai dari bershalawat bersama, sambung ayat dan mengenalkan sosok nabi Muhammad Saw pada anak-anak sambil mendongeng.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Bambang mengajak anak-anak untuk sayang sama Allah SWT. Karena, kalau sayang dengan nabi Muhammad Saw harus mencintai Allah SWT, karena Allah yang telah menciptakannya.

BACA JUGA:RA Ummi Buka Penerimaan Peserta Didik Baru

Sementara itu, Kepala RA Ummi Lubuklinggau, Aprita Sari mengatakan,"Untuk kegiatan ini rutin mereka laksanakan setiap tahunnya. Dan tahun ini, konsep berbeda ditampilkan, yang mana biasanya hanya perlombaan sekarang diganti dengan tausyiah agama yang cara penyampaian sesuai dengan usia anak-anak,"katanya.

Aprita Sari menjelaskan dengan kegiatan ini juga untuk menanamkan nilai keteladan, dimana anak-anak menjadi pribadi berakhlak mulia dan dapat meneladani Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari.

"Yang jelas, kami ingin anak-anak mencintai idolah sesungguhnya sebagai panutan atau contoh."ungkapnya.

Menurutnya, selama ini anak didiknya mengetahui nabi tapi belum begitu mengenali nya atau mengetahui lebih dalam. Oleh karena, melalui kegiatan  itu ia berharap anak didiknya tau apa itu Maulid dan tahu sifat nabi.  Jadi, jika sudah mengetahuinya, maka anak didik akan menjalankannya.

BACA JUGA:Penyesalan Panggung

"Untuk kegiatan ini juga bertepatan dengan tema kita pengenalan tempat ibadah. Semoga anak-anak kita menjadi anak yang Soleh/Solehan, mandiri dan berguna bagi bangsa dan negara,"tutupnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: