Kodim 0406 Lubuklinggau Peringati HUT TNI

Kodim 0406 Lubuklinggau Peringati HUT TNI

Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng. P. S., S.E memimpin upacara pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 di Lapangan Upacara Kodim 0406 Lubuklinggau, Rabu 5 Oktober 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng. P. S., S.E memimpin upacara pada Puncak Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) Tahun 2022 di  Lapangan Upacara Kodim 0406 Lubuklinggau, Rabu 5 Oktober 2022.

Dengan mengusung tema "TNI Adalah Kita", upacara Peringatan HUT TNI ke-77 kali ini diikuti oleh seluruh Prajurit dan PNS TNI, Polisi, Keluarga Besar TNI serta instansi terkait termasuk komponen masyarakat di wilayah Kota Lubuklinggau.

Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Dandim 0406 Lubuklinggau, Letkol Arm Anggeng, mengucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-77 dan Dirgahayu Tentara Nasional Indonesia kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI di manapun saat ini bertugas dan berada, beserta seluruh keluarga besar TNI.

Selanjutnya Panglima TNI mengatakan, berdasarkan hasil dari beberapa lembaga survei, TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari masyarakat, diantaranya; Hasil Survei Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022, TNI mendapatkan kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2 persen. 

BACA JUGA:Linggau Mengaji Sukses Gelar Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah

Sedangkan Hasil Survei tingkat kepercayaan masyarakat terhadap lembaga hukum versi Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022, TNI mendapatkan tingkat kepercayaan masyarakat paling tinggi sebesar 93 persen

Demikian juga hasil Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93,5 persen.

"Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI", tegas Dandim mengutip Amanat Panglima TNI.

Pada kesempatan tesebut, Dandim 0406/Llg juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh Forkopimda, baik Mura, Muratara maupun Lubuklinggau,  karena memiliki sinergitas, kerja sama dan semangat yang sangat luar biasa sehingga TNI semakin yakin bahwa, tidak ada masalah yang tidak bisa di selesaikan apabila kita semua memiliki sinergitas yang tinggi.

BACA JUGA:Berita Trending Selasa 4 Oktober 2022, Aksi Pencurian di Indomaret Berhasil Ditangkap

Dandim juga menggaris bawahi beberapa amanat yang disampaikan tadi yakni "TNI hanya menjalankan Tugas Pokok tidak ada yang lain” oleh karena itu, TNI tidak bisa sendiri tanpa bantuan dari seluruh komponen masyarakat, seluruh jajaran dan seluruh Forkopimda yang berada di wilayah ini", tuturnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: