Linggau Mengaji Sukses Gelar Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah

Linggau Mengaji Sukses Gelar Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah

--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Alhamdulillah dengan pertolongan Allah dan kemudian dukungan berupa do'a tulus dari kaum muslimin sekalian, 3 sesi agenda Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah Hafizhahullah di Masjid Raudhatul Jannah Kota Lubuklinggau telah terlaksana dengan baik dan lancar tanpa ada satu halanganpun.

"Masya Allah begitu antusias jema'ah mengikuti kajian beliau, para jema'ah tidak hanya dari warga masyarakat Kota Lubuklinggau saja melainkan dari beberapa daerah di Sumbagsel dan beberapa kota besar di indonesia di antaranya Medan, Pekanbaru, Padang, Jakarta dan lainnya,"kata Abu Faiz perwakilan Linggau mengaji.

"Kami sangat bersyukur fasilitas masjid, tenda dan parkiran yang telah kami siapkan bisa mencukupi kebutuhan jema'ah yang hadir. Di mana pada 3 sesi kajiannya tidak kurang 5000 orang jema'ah yang hadir," ungkapnya.

Dikatakannya, Sabtu 1 Oktober 2022 setelah kajian sesi II, Ustadz Khalid Basalamah, Pimpinan RS Ar Bunda bersama Tim Linggau Mengaji dijamu makan siang oleh DKM Masjid Agung As-Salam Kota Lubuklinggau.

BACA JUGA:Terkait Penolakan Kehadiran Ustadz Khalid Basalamah oleh NU Lubuklinggau, Ini Kata Linggau Mengaji

Pada kesempatan tersebut juga DKM masjid Agung As Salam juga mengundang Wawako, Kapolres Lubuklinggau, Dandim 0406 Lubuklinggau, Pimpinan RS Ar Bunda. Namun qodorullah Bapak Wawako di waktu yang sama masih menghadiri undangan hajatan dari keluarganya, sementara dari Polres Lubuklinggau diwakili oleh Bapak Wakapolres dan Dandim 406 masih berada di Palembang. 

Kemudian, dari Pemerintah Kota Lubuklinggau hadir Sekda, Kabag Kesra dan dari Polres Kota Lubuklinggau hadir mendampingi Wakapolres, Kasat Intel dan beberapa anggotanya.

Setelah menyelesaikan jamuan makan siang tersebut. sebagai penutup, Ketua Umum masjid Agung As-salam Bapak Ibnu Amin mengajak Ustadz Khalid melihat masjid Agung As-Salam dan Taman Kurma dan pertemuan tersebut diakhiri dengan pemberian cendramata kepada Ustadz Khalid Basalamah dari Bapak Wawako dan Ketua Umum Masjid Agung As-Salam berupa akat, Batik Duren dan Kopi khas Lubuklinggau.

Di sesi ke-3 Sabtu 1 Oktober 2022, ba'da Magrib hingga selesai, Wawako Lubuklinggau, Sekda Lubuklinggau, Wakapolres Lubuklinggau, dan pemilik RS Ar Bunda Lubuklinggau menyempatkan diri hadir pada kajian tersebut. 

BACA JUGA:Berita Trending Selasa 4 Oktober 2022, Aksi Pencurian di Indomaret Berhasil Ditangkap

Dalam kesempatan itu Ustadz Khalid Basalamah mengenakan pakaian adat Lubuklinggau berupa setelan koko melayu berwarna kuning, memakai tanjak dan kain balutan celana dengan bahan batik duren. Dan hal ini menampik tuduhan bahwasanya dakwah sunnah adalah dakwah yang anti dengan adat budaya (dengan catatan asal tidak bertentangan dengan syariat Allah).

Setelah Bapak Wawako memberikan kata sambutan, Ustadz Khalid Basalamah dan Linggau Mengaji memberikan bingkisan ucapan terima kasih kepada Wakil Wali Kota, Sekda, RS Ar Bunda Lubuklinggau dan Wakapolres atas support yang telah diberikan dalam pelaksanaan Tabligh Akbar Ustadz Khalid Basalamah di Masjid Raudhatul Jannah Lubuklinggau. 

Kemudian, Minggu 2 Oktober 2022 dilaksanakan rangkaian acara peresmian masjid Raudhatul Jannah berupa kajian anak dengan Ka' Muslim, sunat massal dan donor darah pukul 11.00 Wib dengan dihadiri oleh Wawako, Ustadz Khalid Basalamah, Ketua DPRD telah diresmikan masjid Raudhatul jannah Lubuklinggau  dengan ditanda tangani oleh Bapak Wawako dan Ustadz Khalid Basalamah hafizhahumullah.

"Terima kasih kepada Ustadz Khalid Basalamah dan bapak Wawako yang telah berkenan hadir mewakili Bapak Walikota meresmikan masjid Raudhatul Jannah Kota Lubuklinggau, barokallahufiikum," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: