Prediksi Chelsea vs AC Milan : Duel Tim Krisis Pemain!

Prediksi Chelsea vs AC Milan : Duel Tim Krisis Pemain!

Matchday 3 Grup E Liga Champions 2022/2023, Chelsea akan menjamu AC Milan di Stamford Bridge yang dijadwalkan kick-off Kamis, 6 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.-foto : twitter chelsea-

LINGGAUPOS.CO.ID - Matchday 3 Grup E Liga Champions 2022/2023, Chelsea akan menjamu AC Milan di Stamford Bridge yang dijadwalkan kick-off Kamis, 6 Oktober 2022, jam 02:00 WIB. Laga ini akan menjadi laga sulit bagi kedua kubu lantaran mengalami krisis pemain. 

Reuni menjadi salah satu hal yang melatarbelakangi pertandingan ini. Di kubu Chelsea, ada mantan bek Milan periode 2009-2012, yaitu Thiago Silva. Di pihak Milan, ada eks striker Chelsea periode 2018-2021, yakni Olivier Giroud. Mereka berdua pun diperkirakan sama-sama akan main dari menit awal.

BACA JUGA:Prediksi Benfica vs PSG : Laga Penentu Capolista

Saat ini AC Milan dan Chelsea tengah mengalami situasi yang kontras di fase grup. Rossoneri berdiri di puncak tabel dengan raihan 4 poin. Sementara The Blues menjadi juru kunci dengan mengantongi 1 poin dan kini masih terbenam di posisi terbawah.

Tuan rumah dituntut meraih hasil maksimal guna memperbaiki posisi di klasemen, serta menciptakan kemenangan perdana di UCL musim ini. Sementara tim tamu tentunya juga ingin mempertahankan tren bagus mereka. Pada matchday 1, Chelsea kalah 0-1 di kandang Dinamo Zagreb. Kekalahan itu berujung pada pemecatan Thomas Tuchel dan penunjukan Graham Potter sebagai pelatih anyar.

BACA JUGA:Prediksi Manchester City vs Kopenhagen : Super Haaland!

 Dalam laga pertamanya bersama Potter, Chelsea hanya meraih hasil imbang 1-1 saat menjamu Salzburg pada matchday 2. Satu gol Chelsea di laga itu dicetak oleh Raheem Sterling. Chelsea kemudian menang di laga kedua bersama Potter, yakni ketika melawan tuan rumah Crystal Palace di Premier League Inggris akhir pekan kemarin. The Blues menang 2-1 berkat gol-gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Conor Gallagher.

Sama seperti Chelsea, Milan juga hanya bermain seri 1-1 dengan Salzburg, tetapi Milan meraihnya di kandang lawan pada matchday pertama. Milan kemudian melesat ke pucuk usai membungkam Dinamo 3-1 di San Siro melalui gol-gol Giroud, Alexis Saelemaekers, dan Tommaso Pobega.

BACA JUGA:Prediksi Juventus vs Maccabi Haifa : Bukan Badut Eropa

Di Serie A Italia akhir pekan kemarin, Milan mengalahkan tuan rumah Empoli 3-1 lewat gol-gol Ante Rebic, Fode Ballo-Toure, dan Rafael Leao. Kemenangan itu bisa menjadi modal bagus bagi Rossoneri untuk melawat ke Stamford Bridge nanti.

Prediksi Chelsea vs AC Milan

Sejumlah pilar dari Chelsea maupun AC Milan berpeluang absen akibat badai cedera. Chelsea kehilangan N'golo Kante dan Edouard Mendy. Di samping itu, kondisi Jorginho, Marc Cucurella, hingga Carney Chukwuemeka juga belum bisa dipastikan.

Hal yang sama berlaku di kubu AC Milan. Sang juara Serie A musim lalu itu berpotensi kehilangan Zlatan Ibrahimovic, serta 6 pemain penting lain, seperti: Davide Calabria, Simon Kjær, Alessandro Florenzi, Mike Maignan, Alexis Saelemaekers, hingga Theo Hernández. 

BACA JUGA:Prediksi Real Madrid vs Shakhtar Donetsk : Lanjutkan Tren Positif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: