Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund : Duel 2 Tim Pesakitan

Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund : Duel 2 Tim Pesakitan

Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund di Ramon Sanchez Pizjuan pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2022/2023, Kamis, 6 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.-foto : twitter Sevilla FĂștbol Club-

LINGGAUPOS.CO.ID - Sevilla akan menjamu Borussia Dortmund di Ramon Sanchez Pizjuan pada matchday 3 Grup G Liga Champions 2022/2023, Kamis, 6 Oktober 2022, jam 02:00 WIB.

Sevilla dan Borussia Dortmund sama-sama sedang oleng menjelang laga UCL pekan ini. Kedua tim baru saja menelan kekalahan di liga domestik. Bermain di kandang, Sevilla justru tumbang 0-2 dari Atletico Madrid, 1 Oktober lalu. 

BACA JUGA:Prediksi Salzburg vs Dinamo Zagreb : Incar Kemenangan Perdana

Hasil laga ini melengkapi penampilan buruk Sevilla pada awal musim sehingga mereka terbenam di posisi ke-17 klasemen LaLiga 2022/2023. Dari 7 laga, Sevilla baru mampu meraup 5 poin. 

Di sisi lain, Dortmund datang ke Spanyol setelah takluk 3-2 di markas Koln dalam lanjutan jadwal Bundesliga Jerman, akhir pekan kemarin. Meski demikian, performa Dormund selama selama awal musim terbilang lebih baik daripada calon lawannya di UCL. Dari 8 laga, Dortmund bisa meraih 5 kemenangan dan baru tumbang 3 kali, hasil yang menempatkan Die Borussen di peringkat empat klasemen Bundesliga 2022/2023.

BACA JUGA:Prediksi RB Leipzig vs Celtic : Asa Lolos ke Fase Gugur

Sevilla sejauh ini masih tanpa gol maupun kemenangan. Sementara itu, meski kalah 1-2 di kandang Manchester City pada matchday kedua, Dortmund sudah memiliki tiga poin berkat kemenangan 3-0 atas sang tamu FC Copenhagen pada matchday pertama.

Dortmund mengalahkan Copenhagen melalui gol-gol kapten Marco Reus, bek kiri Raphael Guerreiro, dan gelandang Jude Bellingham. Bellingham kembali mencetak gol di laga berikutnya (lawan City), tetapi Dortmund harus merasakan keganasan sang mantan Erling Haaland dan akhirnya kalah 1-2.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : Dunia Murka, Media Asing Soroti Tewasnya 32 Anak-anak Tak Berdosa

Namun, pencapaian Dortmund sejauh ini masih lebih baik daripada Sevilla, yang dihajar City 0-4 di Pizjuan dan hanya bisa imbang 0-0 di kandang Copenhagen.

Prediksi Sevilla vs Borussia Dortmund

Sekalipun baru saja menelan kekalahan, kedua tim tetap menaruh fokus tinggi pada laga UCL Grup G mendatang. Pertandingan Liga Champion pekan ini akan menentukan nasib keduanya. Beban untuk meraih kemenangan tentu lebih berat di pundak para pemain Sevilla. 

Selain bermain di hadapan pendukung setianya, skuad asuhan Julen Lopetegui harus menambal kegagalan dari 2 laga Grup G sebelumnya. "Dalam momen buruk, sepak bola bisa membantu kita untuk mengoreksi diri dan melakukan yang seharusnya. Kami ingin memberikan kebahagiaan pada fans kami," ucap pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. 

BACA JUGA:F1 GP Singapura: Sergio Perez Juara, Verstappen Gagal Kunci Titel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: