Prediksi RB Leipzig vs Celtic : Asa Lolos ke Fase Gugur

Prediksi RB Leipzig vs Celtic : Asa Lolos ke Fase Gugur

Main di kandang sendiri, Leipzig sangat berambisi untuk mengalahkan Celtic. -foto : twitter RB Leipzig-

LINGGAUPOS.CO.ID - RB Leipzig akan menjamu Celtic di Red Bull Arena pada matchday 3 Grup F Liga Champions 2022/2023. Pertandingan ini dijadwalkan kick-off Rabu, 5 Oktober 2022, jam 23:45 WIB.

Dalam matchday 3 Liga Champion 2022/2023 Grup F, RB Leipzig akan berusaha meraih poin pertamanya saat menjamu Celtic. Pasalnya, Die Roten Bullen menjadi satu-satunya tim yang belum meraih poin usai mengalami 2 kekalahan atas Shakhtar Donetsk dan Real Madrid.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : Dunia Murka, Media Asing Soroti Tewasnya 32 Anak-anak Tak Berdosa

Di sisi lain, Celtic yang baru mengumpulkan 1 poin dari 2 laga juga bertekad mencuri poin di kandang RB Leipzig, untuk menjaga asa lolos ke fase gugur. Apalagi tim berjuluk The Boys tampil cukup bagus di kompetisi domestik.

Leipzig dan Celtic sama-sama kalah telak pada matchday pertama. Leipzig dipermalukan Shakhtar Donetsk 1-4 di kandang sendiri, sedangkan Celtic kalah 0-3 saat menjamu juara bertahan Real Madrid.

BACA JUGA:Ganda Putri China Lengser, Ahsan/Hendra Makin Rawan

Pada mactchday kedua, Leipzig kembali menelan kekalahan, yakni 0-2 ketika bertandang ke markas Madrid. Sementara itu, sang wakil Skotlandia meraih hasil seri 1-1 saat main tandang kontra Shakhtar.

Main di kandang sendiri, Leipzig sangat berambisi untuk mengalahkan Celtic. Terlebih lagi, Leipzig sedang percaya diri usai menghantam sang tamu Bochum 4-0 di Bundesliga Jerman akhir pekan kemarin. Dalam laga itu, Timo Werner dan Christopher Nkunku masing-masing mencetak dua gol untuk Leipzig.

BACA JUGA:Tragedi Kanjuruhan : Bersiaplah Indonesia, Sanksi FIFA 'Mengerikan'

Prediksi RB Leipzig vs Celtic :

Jelang menghadapi Celtic, RB Leipzig memiliki modal bagus usai mengalahkan Bochum 4-0 di Bundesliga. Kendati Die Roten Bullen belum menunjukkan performa yang konsisten, tetapi hasil tersebut membuat kepercayaan diri mereka meningkat. 

Oleh karena itu, gelandang RB Leipzig Dominik Szoboszlai menyebut kemenangan atas Bochum memberi banyak energi untuk melawan Celtic. Dia pun menegaskan bahwa timnya masih bisa bersaing di Bundesliga dan Liga Champion. "Kemenangan ini [melawan Bochum] memberi kekuatan kepada kami untuk menghadapi Celtic di Liga Champion. Kami membutuhkan poin, baik di Liga Champion maupun Bundesliga," ujar Dominik Szoboszlai, dikutip dari situs web resmi klub.

BACA JUGA:Pernyataan Resmi Presiden FIFA soal Tragedi Kanjuruhan : Hari yang Gelap dan Sebuah Tragedi di Luar Pemahaman

Sama seperti RB Leipzig, Celtic juga memiliki kepercayaan diri usai menang 2-1 dari St Mirren. Hasil itu pun membuat Joe Hart dan kawan-kawan terus memimpin Liga Skotlandia mengungguli rival abadinya Rangers. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: