Fauzi H Amro dan Yopi Karim Siap Menangkan Anies Baswedan

Fauzi H Amro dan Yopi Karim Siap Menangkan Anies Baswedan

Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau H Rachmad Hidayat alias Yopi Karim--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Penetapan Anies Baswedan sebagai calon presiden (Capres) oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem), menjadi instruksi jajaran Partai Nasdem di daerah.

Ketua DPP Nasdem Wilayah Sumatera III Fauzi H Amro, menjelaskan hasil rakernas Partai Nasdem, sebenarnya memutuskan tiga nama capres.

Yakni, Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa. Hanya saja kemudian diserahkan kepada Ketua DPP Nasdem Surya Paloh untuk memilih satu dari tiga nama tersebut.

Akhirnya, diputusan yang dipilih adalah Anies Baswedan, yang selanjutnya diumumkan pada Senin 3 Oktober 2022. 

BACA JUGA:Nasdem Resmi Usung Anies Baswedan Capres 2024

“Seluruh kekuatan baik itu mesin partai, badan otonom partai dan seluruh instrumen Partai Nasdem bersama sama bergerak memenangkan Anies Baswedan sebagai presiden, pada pemilu 2024,” jelasnya.

Kemudian, ditambahkannya secara internal pihaknya mengadakan konsolidasi, terkhusus di Sumatera Selatan. 

“Dintruksikan untuk seluruh DPD Partai Nasdem di Sumatera Selatan mulai sejak diumumkan sebagai capres, harus bergerak mensosialisasikan nama Anies Baswedan di tengah tengah masyarakat baik terhadap internal kepengurusan maupun mensosialisasikan kepada masyarakat,” katanya.

Fauzi H Amro juga menjelaskan, masih membutuhkan koalisi agar bisa mengantarkan Anies ke capres. “Kami tunggu  dari partai lain yang garis politik sama seperti Demokrat dan PKS,” ujar Fauzi.

BACA JUGA:Fauzi H Amro Hadiri Safari Jumat NasDem Lubuklinggau, Jabarkan Program Permodalan

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Lubuklinggau, H Rachmad Hidayat atau biasa disapa Yopi Karim, menjelaskan DPRD Nasdem Lubuklinggau mengikuti perintah partai.

”Kami siap melaksanakan intruksi tersebut. DPD Nasdem Lubuklinggau juga mengucapkan selamat kepada Anies Baswedan yang telah dideklarasikan Capres dari Partai Nasdem,” katanya.

“Apa apa yang menjadi keputusan DPP Partai Nasdem, kami di pengurus tingkat ranting dan tingkat kecamatan, hingga tingkat Kota Lubuklinggau, wajid harus mensosialisasikan dan memenangkan Anis Baswedan,” tegasnya.

Bukan itu, saja ia juga optimis Anies Baswedan bisa meraih kemenangan dalam Pemilu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: