Prediksi PSG vs Nice : Galtier Lawan Mantan

Prediksi PSG vs Nice : Galtier Lawan Mantan

Lionel Messi sedang berada dalam performa optimal.-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - PSG akan menjamu Nice di Parc des Princes pada pekan ke-9 Ligue 1 2022/2023, kick-off Minggu, 2 Oktober 2022, jam 02:00 WIB di Stadion Parc des Princes.

Laga ini memang bisa menjadi sebuah pertandingan sarat emosi bagi Galtier. Pasalnya musim 2021/2022 kemarin ia adalah pelatih Nice, sebelum direkrut Paris Saint-Germain (PSG) pada musim panas 2022 lalu.

BACA JUGA:Prediksi Liverpool vs Brighton : Badai Cedera, Klopp!

Kabar bagus bagi tuan rumah tentu saja adalah Galtier tentu sudah paham bagaimana permainan dan kualitas skuad Nice. Sedikit atau banyak, pelatih berusia 56 tahun itu masih memahami tipikal permainan individu para pemain Nice.

PSG saat ini masih belum tersentuh kekalahan di Ligue 1. Terakhir, sebelum jeda internasional kemarin, sang juara bertahan menaklukkan tuan rumah Lyon 1-0 melalui gol tunggal Lionel Messi.

BACA JUGA:Prediksi Mallorca vs Barcelona : Rotasi Jelang Inter, Lancarkan Misi Kudeta

Sedangkan Lionel Messi sedang berada dalam performa optimal. Setelah mencetak gol tunggal penentu kemenangan atas Lyon, dia mencetak dua brace beruntun untuk Argentina saat melawan Honduras dan Jamaika.

Prediksi PSG vs Nice

Jelang laga ini kubu PSG memang lebih diunggulkan untuk meraih 3 poin. Kualitas skuad PSG dianggap satu tingkat di atas Nice. Selain itu, faktor bermain di kandang sendiri membuat PSG kian mendapatkan keuntungan. Faktor lain adalah sosok Christophe Galtier. 

BACA JUGA:BIG MATCH Prediksi Arsenal vs Tottenham : Duel Puncak Klasemen EPL

Ia memang hanya melatih Nice selama semusim dengan catatan 24 menang, 7 imbang, dan 12 kali kalah, dari 43 laga. Tapi pemahamannya soal skuad Nice menjadi sesuatu yang berharga jelang laga ini.

Sementara itu Galtier enggan meremehkan Nice. Tim yang kini dibesut Lucien Favre itu memang masih terseok-seok di peringkat 13 klasemen Ligue 1. 

BACA JUGA:Big Match Prediksi Inter Milan vs AS Roma : Mou Tak Perlu Sungkan Lukai Mantan

Akan tetapi dengan kualitas yang ada, Galtier meyakini Nice bisa menyulitkan PSG pada laga kali ini. "Nice mengawali musim dengan buruk, tapi ini adalah laga yang penting. Mereka punya banyak pemain bagus, terutama pemain baru di sektor depan. Saya sendiri masih mengikuti perkembangan mantan tim asuhan saya, termasuk Nice," kata Galtier. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: