Cegah Penyakit Jantung, Makanlah Dua Buah Alpukat Dua Kali Dalam Seminggu

Cegah Penyakit Jantung, Makanlah Dua Buah Alpukat Dua Kali Dalam Seminggu

Buah alpukat-Pixabay -Pixabay.com--

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Alpukat merupakan buah padat nutrisi yang mengandung serat makanan, mineral, dan lemak sehat yang sebelumnya terbukti meningkatkan faktor risiko kardiovaskular seperti kolesterol tinggi.

Makan dua buah alpukat setiap minggu ternyata dapat meningkatkan kesehatan jantung manusia.

Para peneliti menemukan makan alpukat dua kali atau lebih dalam seminggu menurunkan risiko penyakit kardiovaskular dan jantung koroner yang lebih rendah.

Menurut penelitian, dua buah alpukat juga dapat menurunkan risiko penyakit kardiovaskular.

BACA JUGA:Simak 7 Pahlawan Revolusi yang Gugur dalam Peristiwa G30S PKI

Studi tersebut, yang diterbitkan Rabu di Journal of American Heart Association, diyakini sebagai yang pertama mengidentifikasi hubungan antara konsumsi alpukat yang lebih tinggi dan lebih sedikit kejadian kardiovaskular seperti infark miokard dan stroke.

Melansir dari laman Heathline, para peneliti merekomendasikan untuk mengganti alpukat dengan makanan yang mengandung lemak seperti mentega, keju, dan daging olahan berdasarkan temuan mereka.

"Ketika dikonsumsi dalam kombinasi serat, potasium, magnesium yang dengan sendirinya menyehatkan jantung, ditambah lemak tak jenuh tunggal, yang sangat menyehatkan jantung dan mengurangi risiko penyakit jantung, ini adalah makanan yang saling menguntungkan di setiap arti kata,” kata Dr. Dana Ellis Hunnes, ahli diet senior di UCLA Medical Center, asisten profesor di UCLA Fielding School of Public Health dan penulis Recipe for Survival.

Alpukat terkait dengan lebih sedikit kejadian kardiovaskular.

BACA JUGA:Jangan Dibuang, Biji Pepaya Punya Manfaat untuk Kesehatan, Salah Satunya Melindungi Ginjal

Para peneliti mengevaluasi kesehatan lebih dari 68.000 wanita dan lebih dari 41.700 pria selama 30 tahun.

Pada awal penelitian, para peserta tidak memiliki kanker, penyakit jantung koroner, atau riwayat stroke.

Para peserta menyelesaikan kuesioner mengenai konsumsi makanan mereka setiap empat tahun. Salah satu pertanyaan khusus menanyakan berapa banyak alpukat yang mereka konsumsi secara teratur.

Selama penelitian, 9.185 kejadian penyakit jantung koroner dan 5.290 stroke dicatat.

BACA JUGA:Simak 5 Manfaat Tak Terduga Jeruk Nipis untuk Kesehatan

Mereka yang mengonsumsi setidaknya dua porsi alpukat seminggu – yang setara dengan setengah alpukat atau setengah cangkir alpukat – memiliki risiko 16 persen lebih rendah terkena penyakit kardiovaskular dan 21 persen lebih rendah risiko penyakit jantung koroner dibandingkan dengan peserta yang tidak pernah mengonsumsinya. atau jarang makan alpukat.

Para peneliti merekomendasikan untuk mengganti margarin, mentega, telur, yogurt, keju, dan daging olahan dan menggantinya dengan alpukat.

"Cara ideal untuk mendekati makan alpukat adalah dengan mengganti alpukat dengan lemak lain yang sudah dimakan seseorang. Contoh yang baik adalah mengganti alpukat dengan mentega pada roti bakar, ”Liz Weinandy, ahli diet terdaftar di The Ohio State University Wexner Medical Center, mengatakan kepada Healthline.

Berdasarkan pemodelan statistik, membuat substitusi yang sehat ini dikaitkan dengan risiko penyakit jantung 16 hingga 22 persen lebih rendah.

BACA JUGA:5 Manfaat Menggunakan Aplikasi Absen Serta Rekomendasinya

"Terkadang hanya perubahan kecil seperti ini – menambahkan beberapa porsi alpukat seminggu untuk apa yang kita makan – yang memiliki dampak besar dari waktu ke waktu,” kata Weinandy.(*)

Artikel ini sudah tayang di disway.id dengan judul: Makan Dua Buah Alpukat Dua Kali Dalam Seminggu, Rasakan Dampak Positifnya

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: