Polemik Kevin Sanjaya - Herry IP : Harus Bijak Demi Olimpiade

Polemik Kevin Sanjaya - Herry IP : Harus Bijak Demi Olimpiade

Kevin Sanjaya Sukamuljo dalam suatu kesempatan bersama pelatih Herry IP.-foto : twitter-

JAKARTA, LINGGAUPOS.CO.ID - Kabar Kevin Sanjaya Sukamuljo bermasalah dengan Herry IP terungkap pada dua hari lalu. Juara All England 2017 dan 2018 disebut tak lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas PBSI. Ia disebut menjalani latihan bersama ganda putra Pratama.

Menurut pengakuan Naga Api - julukan Herry IP -, Kevin sudah tak mau lagi dilatih olehnya. Ia juga tak mengetahui alasan pasti dari keputusan anak didiknya tersebut. Sebab, pesan yang ia kirim kepada Kevin sejak Juni lalu tak pernah dibalas.

BACA JUGA:Prediksi PSS Sleman vs Persita Tangerang : Ambisi Pendekar Cisadane Tembus Papan Atas

Kevin sendiri dalam petikan wawancara dengan CNN Indonesia, mengatakan sudah tidak bisa bekerja sama dengan Herry IP karena merasa dianaktirikan sejak awal masuk Pelatnas. Sampai puncaknya di Indonesia Open, dia disebut dijelek-jelekkan oleh pelatihnya.

Keretakan hubungan antara pelatih dan pemain ini pun menjadi viral. 

BACA JUGA:Prediksi Barito Putera vs Persik Kediri : Macan Putih Tanpa Pahabol

Begitu peliknya keretakan relasi yang terjadi antara pebulutangkis pelatnas Kevin Sanjaya Sukamuljo dengan sang pelatih Herry Iman Pierngadi membuat Induk organisasi bulu tangkis tanah air, PP PBSI, rencananya akan membereskannya pekan ini. 

Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta menyatakan tegas kalau kedua-keduanya masih menjadi bagian dari pelatnas Cipayung. “Herry IP (akronim Herry Iman Pierngadi, Red.) sebagai pelatih dan Kevin tetap ada di naungannya,” kata Alex dalam keterangan resmi PP PBSI. 

BACA JUGA:Prediksi Persis Solo vs PSM Makassar : Juku Eja Tatap Puncak Klasemen

Semua pihak memang menunggu langkah yang diambil PP PBSI untuk menyelamatlkan ‘kapal’ ganda putra pelatnas ini. Ya, sektor ganda putra memang menjadi tulang punggung PP PBSI meraih podium teratas. 

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi kemarin (28/9) menolak berkomentar soal panasnya relasi Kevin-Herry IP ini. Sebagaimana diketahui, Kevin merupakan pemain binaan PB Djarum Kudus. 

BACA JUGA:Inaki dan Nico Williams, Kakak-Adik yang Berbeda Timnas

“Saya no comment biar suasana adem dulu. Tunggu keputusan PBSI saja,” tulis Koh Yoppy-sapaan Yoppy Rosimin-ketika dihubungi via Whatsapp kemarin.

Pun demikian dengan eks peraih medali emas Olimpiade 2000/Sydney Candra Wijaya. Candra memilih mengerem bicara soal ketegangan hubungan pemain-pelatih. “Mending langsung tanya kepada yang terkait,” kata Candra. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: