Karo United v Sriwijaya FC : Hujan Deras, Dijadwal Ulang

Karo United v Sriwijaya FC : Hujan Deras, Dijadwal Ulang

Laga Karo United vs Sriwijaya FC bakal dijadwal ulang oleh PT LIB.-foto : instagram Sriwijaya FC-

MEDAN, LINGGAUPOS.CO.ID - Karo United menjamu Sriwijaya FC dalam lanjutan Liga 2 musim 2022/2023 Grup Barat.

Namun pertandingan ini batal digelar karena hujan deras melanda Kota Medan. Hujan deras itu membuat lapangan Stadion Teladan tergenang air. 

BACA JUGA:Jadwal BRI Liga 1 2022/2023 : Bigmatch Derbi Jawa Timur, Persib Bandung vs Persija Jakarta

Laga Karo United vs Sriwijaya FC bakal dijadwal ulang oleh PT LIB.

Sesuai dengan regulasi, diberikan waktu 2 kali 30 menit. Unsur panitia pun berusaha keras membersihkan genangan air. Bahkan, mereka sempat mendatangkan mobil penyedot air dari PDAM Tirtanadi. Di saat air bakal mongering, hujan deras kembali datang diiringi petir.

BACA JUGA:Danilo Petrucci : Dari MotoGP, Reli Dakar, Superbike, Balik ke MotoGP

Karena tidak memungkinkan menggelar pertandingan, kedua tim melakukan pertemuan. Pertemuan itu tidak mendapatkan keputusan karena Karo United dan Sriwijaya FC sama-sama kembali bertanding pada 1 Oktober mendatang.

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ahmad Hadian Lukita yang hadir di stadion bersama Direktur Operasional Sudjarno langsung melakukan emergency meeting virtual ke Jakarta. Hasilnya pertandingan diputuskan ditunda dan jadwal selanjutnya akan ditentukan PT LIB.

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

“Setelah tidak ada titik temu antara kedua tim, akhirnya PT LIB yang memutuskan. Keputusannya pertandingan antara Karo United dengan Sriwijaya FC ini ditunda. Jadwal selanjutkan akan ditentukan PT LIB dan diumumkan,” ujar Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno pada temu pers di Stadion Teladan, Selasa (27/9).

Sudjarno menjelaskan, kondisi ini tidak diinginkan kedua tim. Pasalnya, tim Karo United dan Sriwijaya FC sudah siap bertanding. Panitia dan perangkat pertandingan juga sudah siap. Hanya saja hujan deras tidak bisa dicegah.

BACA JUGA:F1 2022 : Verstappen Siap Kunci Gelar Juara Dunia di GP Singapura

“Kita sudah tahu persis kondisinya yang kita lihat. Ini tidak bisa diduga dan dicegah. Seharusnya setelah hujan, air langsung kering. Tapi kondisi Stadion Teladan ini berbeda,” ungkapnya.

Sedangkan Direktur Utama PT LIB Ahmad Hadian Lukita mengatakan kejadian ini sebagai catatan bagi PSMS dan Karo United sebagai pengguna Stadion Teladan. Ke depan, kedua tim tersebut diharapkan melakukan antisipasi terjadinya hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: