Prediksi Portugal vs Spanyol : Menolak Menyerah

Prediksi Portugal vs Spanyol : Menolak Menyerah

Portugal tampil superior di Republik Ceko.-foto : twitter cristiano ronaldo-

LINGGAUPOS.CO.ID - Spanyol menolak menyerah memperjuangkan tiket putaran final UEFA Nations League (UNL) 2022/2023. Mereka datang ke Braga untuk mempermalukan Portugal.

Setelah kekalahan mengejutkan di kandang dari Swiss, Spanyol berada di posisi sulit di Grup A2. Dengan poin delapan, mereka tertinggal dua angka di belakang Portugal yang akan menjamu mereka di Estádio Municipal de Braga, pada hari Rabu 28 September 2022 mulai pukul 01.45 dini hari WIB.

BACA JUGA:Prediksi Swiss vs Ceko : Ambisi Tuan Rumah Agar Tidak Degradasi

Untuk bisa lolos ke empat besar, Spanyol tidak punya pilihan lain selain mengalahkan Portugal di matchday keenam. Namun, berkaca pada performa kedua negara di pertandingan terakhir mereka, ini tidak akan mudah bagi Spanyol.

Menghadapi Swiss, Spanyol seperti biasanya hanya bisa mendominasi penguasaan bola. Akan tetapi, mereka minim peluang. Swiss yang hanya melakukan 30 persen penguasaan bola bahkan memiliki tembakan tepat sasaran lebih banyak. Selain itu, Spanyol sangat keropos dalam urusan bola mati.

BACA JUGA:Friendly Match Korea Selatan vs Kamerun : Momen Kebangkitan

Sebaliknya, Portugal tampil superior di Republik Ceko. Mereka menang 4-0 dengan penampilan bagus. Dan tentu saja, dini hari nanti mereka akan bermain di depan pendukung sendiri.

Akan tetapi, Spanyol menolak menyerah sebelum bertanding. Pelatih Tim Matador, Luis Enrique mengatakan, dirinya paham pertandingan ini akan berat. Namun, timnya tidak punya pilihan lain.

BACA JUGA:Freindly Match Jamaika vs Argentina : Bakal Jadi Korban La Pulga Lagi?

“Portugal memiliki pemain kelas dunia - kami telah bermain imbang dalam tiga pertandingan terakhir kami melawan mereka, saya pikir, itu akan menjadi tempat yang sulit untuk menang tetapi hasil imbang tidak akan membantu kami, jadi kami akan pergi ke sana untuk mencoba dan raih tiga poin,” tegasnya di uefa.com.

Bek Spanyol, Cesar Azpilicueta menambahkan, perlu banyak perbaikan untuk bisa mengalahkan Portugal. Tapi, ia percaya mereka bisa melakukan hal itu.

BACA JUGA:Friendly Match Ekuador vs Jepang : Pemanasan Jelang PD

“Kami memiliki banyak hal untuk ditingkatkan untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan di Portugal. Tampaknya, di Spanyol, kami terkadang suka melakukan sesuatu dengan cara yang sulit,” ujarnya.

Mendapat debut di Zaragoza, Nico Williams juga tak ingin timnya kehilangan harapan. “Sekarang mari berharap segalanya berjalan lebih baik di Portugal. Kami harus menang tetapi tim ini tidak akan pernah menyerah,” tegas Nico Williams.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: