Friendly Match Korea Selatan vs Kamerun : Momen Kebangkitan

Friendly Match Korea Selatan vs Kamerun : Momen Kebangkitan

Pelatih Korea Selatan : Paulo Bento.-foto : twitter-

Ini tidak hanya terlihat dari laga melawan Kosta Rika. Ketika menghadapi Jepang di ajang EAFF E-1 Football Championship bulan Juli lalu, Taeguk Warriors juga dihukum dengan skor 3 gol tanpa balas. 

BACA JUGA:Fabio Quartararo : Hoki Masih di Puncak Klasemen MotoGP?

Jika tak ingin kian memburuk, aspek pertahanan Timnas Korsel wajib segera dibenahi. Terlebih tim-tim yang akan dihadapi di Piala Dunia 2022 terhitung agresif, seperti: Portugal, Ghana, dan Uruguay.

Ketiganya merupakan calon lawan Korsel di Grup H. Oleh karenanya laga uji coba kontra Kamerun bisa dimanfaatkan sebagai perbaikan. 

BACA JUGA:David De Gea Gabung Juventus?

Tak jauh beda dengan Korsel, Kamerun juga masih punya pekerjaan rumah. Andre Onana dan kolega baru saja menelan kekalahan dari Uzbeksitan.

Tim yang tidak tidak lolos Piala Dunia 2022 itu secara mengejutkan mampu menumbangkan Kamerun dengan skor 2-0. 

BACA JUGA:Hasil MotoGp Jepang 2022: Jack Miller Juara, Francesco Bagnaia Crash di Lap Akhir

Jelang meladeni Korsel, Les Lions Indomptables mengincar momen kebangkitan. Kamerun harus segera memperbaiki performa agar setidaknya mampu memberi perlawanan pada babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2022, yang diisi Brasil, Serbia, dan Swiss.

Piala Dunia 2022 juga sekaligus menandai comeback Kamerun, usai absen pada edisi 2018 silam.

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022: Quartararo Jauhi Bagnaia

Perkiraan Pemain Korsel vs Kamerun :

Serangan Korea Selatan dari sisi sayap tampaknya bakal kembali dimotori oleh Son Heung-Min dan Hwang Hee-Chan. Kedua pencetak gol pada laga terakhir itu bakal menyokong Hwang Ui-Jo yang bertindak sebagai ujung tombak. Barisan penyerang Korsel bakal berhadapan dengan lini belakang Kamerun. Dengan mengusung formasi 3-4-3, terdapat 3 bek utama Kamerun yang akan berjaga, yaitu Koulou, Catelletto, dan Enzo Ebosse

Korea Selatan (4-3-3) : Kim Seung-Gyu; Kim Jin-Su, Kim Young-Gwon, Kim Min Jae, Yoon Jong-Gyu; Hwang In-Beom, Jeong Woo-Yeong, Kwong Chang-Hoon; Son Heung-Min, Hwan Ui-Jo, Hwang Hee-Chan | Pelatih: Paulo Bento 

Kamerun (3-4-3) : Andre Onana; Nicolas N. Koulou, Jean Charles Catelletto, Enzo Ebosse; Collins Fai, Nouhou Tolo, Georges Mandjeck, Jules Ntcham; Vincent Aboubakar, Nicolas Moumi Ngamaleu, Bryan Mbeumo | Pelatih: Rigoberts Song

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: