Dodi Apresiasi Pelayanan Petugas BPJS SATU!

Dodi Apresiasi Pelayanan Petugas BPJS SATU!

Dodi Sindo Harta (19) saat dirawat rawat inap di RSUD Tebing Tinggi.--

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Walaupun terbaring lemah di ranjang rumah sakit, masih nampak terlihat gurat senyum di wajah Dodi Sindo Harta (19). Pria yang akrab disapa Dodi ini menceritakan pengalamannya menggunakan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bersama si rompi kuning Petugas BPJS SATU! (Siap Membantu).

Dodi baru saja menjalani operasi akibat kecelakaan yang menimpanya, ini merupakan hari kedua ia menjalani rawat inap di RSUD Tebing Tinggi pasca operasinya selesai dilakukan. Terdaftar di kelas 3 sebagai Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) Mandiri, Dodi mengaku baru pertama kali menggunakan kartu JKN-KIS selama ia terdaftar.

“Alhamdulillah, operasinya lancar tanpa ada kendala, pelayanannya bagus tidak ada perbedaan antara pasien JKN maupun pasien umum, rumah sakitnya pun bersih,” puji Dodi.

Menjadi peserta mandiri, Dodi tak lupa memastikan tiap bulan bahwa rekeningnya selalu terisi dana yang cukup untuk iuran 5 orang anggota keluarganya, karena  setiap tanggal 5 autodebit bank dimana ia terdaftar akan menarik iurannya secara otomatis. Oleh karena itu Dodi tidak merasa khawatir dengan status keaktifan kepesertaan JKN miliknya.

“Petugas BPJS SATU! kami jadwalkan untuk keliling rumah sakit di 6 kabupaten kota di wilayah kerja Kantor Cabang Lubuklinggau. Kami ingin memastikan bahwa peserta JKN mendapatkan pelayanan yang maksimal dan tanpa menemui kendala di rumah sakit,” terang Kepala Bidang Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Lubuklinggau, Yusfikarina.

Yusfikarina juga menambahkan bahwa sejalan dengan namanya, Petugas BPJS SATU! ini siap membantu peserta yang membutuhkan informasi dan tanggap dalam menangani keluhan peserta di rumah sakit, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan peserta terhadap Program JKN.

“Saya bersyukur dengan adanya Program JKN ini karena benar-benar hadir untuk membantu masyarakat kecil seperti saya. Jika tidak ada ada kartu ini entah sudah habis berapa biaya operasi yang saya jalani,“ ucap Dodi.

Tak lupa juga Dodi mengucapkan terimakasih atas kunjungan dari petugas BPJS SATU! yang sudah mengecek kondisi dan pelayanan yang ia dapatkan selama menajalani perawatan di rumah sakit.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: