Penantian 1071 Hari, Marquez is Back! The Baby Alien Raih Pole, Bagnaia Tercecer

Penantian 1071 Hari, Marquez is Back! The Baby Alien Raih Pole, Bagnaia Tercecer

-foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Ajang MotoGP Jepang menjadi seri balapan ke-15 pada kelas premier musim ini, yang berlangsung di Sirkuit Twin Ring Motegi yang diguyur hujan lebat, pada Sabtu 24 September 2022.

Setelah sempat ditunda karena cuaca buruk di Sirkuit Motegi sehingga dibatalkannya sesi FP3, balapan pun kembali dilangsungkan.

BACA JUGA:Andrea Dovizioso-Jack Miller : Rivalitas Pecco Bagnaia vs Enea Bastianini Tak Bisa Dihindari

Pada sesi Q1 para pembalap langsung mengerahkan semua kemampuannya saat balapan di trek basah sirkuit Motegi. 

Adu kecepatan pun terjadi, namun sayangnya nasib nahas dialami oleh Enea Bastianini selaku jawara di MotoGP Aragon 2022 kemarin mengalami crash di detik-detik terakhir sesi Q1 sehingga memupuskan harapannya untuk lolos ke Q2.

BACA JUGA:Fakta Unik Baju Balap MotoGP, Para Rider Wajib Punya 13 Buah per Musim!

Akhirnya dua rider penunggang Ducati yakni Johann Zarco dan Jorge Martin yang keluar sebagai yang tercepat berhak lolos dan melanjutkan perjuangannya di Q2.

Sesi Q2 pun berjalan sangat sengit, di mana trek basah semakin memanaskan persaingan 12 rider yang beradu kecepatan.

BACA JUGA:Jenis dan Harga Helm Para Rider MotoGP, Ada yang Hampir Rp20 juta!

Setidaknya ada lima pembalap yakni Johann Zarco, Fabio Quartararo, Jack Miller, Brad Binder dan Marc Marquez menempati posisi 5 top rider di 10 menit tersisa.

Menariknya ialah Marc Marquez selaku rider Repsol Honda yang memang jago di trek basah mampu tampil gemilang dan catatan waktunya memimpin balapan di kualifikasi MotoGP Jepang 2022.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo : Saya Belum Habis dan Akan Tampil Di Piala Dunia 2022 dan Euro 2024

Ini adalah pole perdana sang delapan kali juara dunia di MotoGP sejak Seri Jepang, juga di Motegi, pada 2019, usai penantian 1071 hari.

Pembalap asal Spanyol ini diikuti pembalap Prima Pramac Racing, Johann Zarco, di posisi kedua, dan pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, di posisi ketiga. Ini pertama kalinya Binder start dari barisan terdepan di kelas para raja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: