Profil Brasil : Samba Incar Gelar ke-6

Profil Brasil : Samba Incar Gelar ke-6

Neymar Jr. berlatih bersama rekan tim.-foto : twitter CBF Futebol-

LINGGAUPOS.CO.ID - Piala Dunia 2022 sudah didepan mata.  Piala Dunia 2022 akan diikuti oleh 32 tim nasional (Timnas) dan akan dihelat mulai pada 20 November hingga 18 Desember 2022 dengan jumlah venue 8 stadion.

Salah satu negara yang dinantikan kiprahnya di Qatar adalah Timnas Brasil. Pasalnya, berstatus sebagai salah satu tim unggulan untuk meraih gelar di Qatar. 

BACA JUGA:Andrea Dovizioso-Jack Miller : Rivalitas Pecco Bagnaia vs Enea Bastianini Tak Bisa Dihindari

Tim Samba - julukan Brasil - merupakan negara paling sukses di ajang 'pesta bola' ini dengan mengoleksi 5 trofi. Mereka pun mengincar gelar ke-6 di Piala Dunia 2022

Brasil menjadi salah satu dari 4 wakil Amerika Selatan (CONMEBOL) di Piala Dunia 2022. Sepanjang babak kualifikasi Tim Samba mencatat hasil impresif dengan mengumpulkan 14 kemenangan dan 3 hasil imbang tanpa pernah mengalami kekalahan dalam 17 laga. 

BACA JUGA:Atlet PWI Lubuklinggau Siap Raih Medali di Porseniwada Prabumulih

Bersama Argentina, Brasil menjadi tim yang tidak terkalahkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL. Bahkan, Neymar Jr. dan kawan-kawan menjadi tim paling produktif dengan mencetak 40 gol dan hanya kebobolan 5 gol dalam 17 laga. 

Penampilan impresif Brasil tidak terlepas dari kualitas pemain yang mereka miliki. Tim Samba memiliki pemain-pemain hebat seperti Neymar Jr., Vinicius Jr., hingga bintang anyar Manchester United, Anthony, di lini depan mereka. 

BACA JUGA:Jenis dan Harga Helm Para Rider MotoGP, Ada yang Hampir Rp20 juta!

Selain itu, sejumlah pemain senior seperti Thiago Silva, Marquinhos, Roberto Firmino, Casemiro, hingga Fabinho, juga masih mengisi skuad Brasil di Piala Dunia 2022. Kombinasi pemain muda berkualitas serta pemain senior pun membuat Brasil memiliki peluang untuk meraih gelar yang terakhir mereka raih di tahun 2002.

 

Preview Brasil

Brasil mengincar gelar trofi ke-6 di Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar pada bulan November-Desember mendatang. Tim Samba pun memiliki peluang yang besar, terutama karena memiliki skuad yang merata di berbagai lini. 

BACA JUGA:DKI Jakarta Rebut Piala Presiden dari Jawa Timur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: