Porseniwada Sumsel: Perkuat Peran Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Porseniwada Sumsel: Perkuat Peran Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan

Logo HPN Sumsel 2022 di Kota Prabumulih--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID  - PWI Prabumulih melaksanakan Pekan Olahraga dan Seni Wartawan Daerah (Porseniwada) di Prabumulih.

Porseniwada ini dilaksanakan dalam rangka HUT ke-76 PWI dan Hari Pers Nasional 2022. Yang akan dilaksanakan Islamic Center, Kota Prabumulih, Selasa, 4 Oktober 2022 mendatang. 

Dalam Poseniwada, juga digelar Expo Media dan UMKM, Gebyar Mewarnai (Paud, TK, SD) dan senam Kormi Prabumulih dan pertandaingan berbagai cabang olahraga.

Ketua PWI Provinsi Sumsel H Firdaus Komar mengatakan, PWI Prabumulih disuport Pemerintah Kota Prabumulih akan di gelar expo dan lomba.

BACA JUGA:Atlet PWI Lubuklinggau Siap Raih Medali di Porseniwada Prabumulih

“Ini adalah rangkaian puncak peringatan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Powarnas) yang akan dilaksanakan di Malang, Jawa Timur nanti,” katanya. 

“Kami dari PWI Sumsel mensuport kegiatan PWI Prabumulih dan Pemerintah Kota Prabumulih dalam rangka memperingati HPN dan HUT ke-76 PWI,” jelasnya, Jumat 23 September 2022 di Kantor PWI Sumsel Jalan Supeno No.11, Palembang.

Firdaus mengatakan, dengan tema Memperkuat Peran dan Sinergi Pers dalam Mensukseskan Sumsel Mandiri Pangan diharapkan dapat memberikan motifasi kepada insan pers, terutama anggota PWI untuk terus mengedukasi masyarakat walau tidak melalui tulisan namun bisa mendorong masyarakat untuk terus berolahraga untuk meuju sehat.

“Nanti akan di gelar berbagai perlombaan, seperti lomba senam, mewarnai dan ada expo mulai dari tanggal 4,5 dan 6 Oktober 2022,” bebernya.

BACA JUGA:PWI Pusat Selenggarakan Anugerah Jurnalistik Adinegoro 2022, Cek Syaratnya

Tambahnya, selain itu akan dilakukan pembukaan Porseniwada di Stadion Talang Jimar Kota Prabumulih.

“Nanti akan dilakukan Defile Kontingen PWI Kabupaten/Kota dan persiapan pertandingan sepakbola dan digelar pertandingan sepakbola persahabatan Tim PWI vs Pemkot Prabumulih,” tambahnya.

Firko (sapaan akrab Firdaus Komar) menambahkan, untuk menuju Porwanas di Malang nanti, PWI Sumsel juga menggelar cabang-cabang olahraga seperti Bulutangkis dan Tenis Meja.

“Untuk di Kota Prabumulih ini di gelar juga lomba khusus bagi wartawan yakni lomba Adzan dan MTQ, artinya selain menjadi pilar ke empat dalam Negara, kita juga memikirkan bagaimana membentuk wartawan yang berakhlaq,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: