Friendly Match Argentina vs Honduras : Menuju Skuad Final Tim Tango

Friendly Match Argentina vs Honduras : Menuju Skuad Final Tim Tango

Angel Di Maria (kiri) berlatih bersama rekan tim sebelum menghadapi Honduras.-foto : twitter Selección Argentina -

LINGGAUPOS.CO.ID - Argentina terus mengasah kekuatan mereka untuk tampil di Qatar 2022. Kali ini, lawan uji coba Lionel Messi dan kawan-kawan adalah Honduras, yang tak lolos dari kualifikasi zona CONCACAF.

Argentina akan melawan Honduras dalam laga international friendly di Hard Rock Stadium, Miami Gardens, Amerika Serikat akan jadi tolok ukur Lionel Messi dan kolega. 

BACA JUGA:BREAKING : Kebakaran Hebat Terjadi di Sirkuit Motegi Jelang MotoGP Jepang

Pertandingan pemanasan menuju Piala Dunia 2022 ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 06:30 WIB.

Argentina tak tersentuh kekalahan dalam 33 pertandingan terakhirnya. Melawan Honduras, catatan unbeaten raksasa Amerika Latin itu sepertinya masih belum akan terpatahkan.

BACA JUGA:Friendly Match Brasil vs Ghana : Tanpa Gabriel Jesus

Bagi Honduras, duel kontra Argentina adalah kesempatan langka. La Bicolor saat ini ada di peringkat 80 FIFA edisi Agustus 2022. Honduraas sudah menembus Piala Dunia sebanyak 3 kali, tetapi selalu kandas dalam percobaan di fase grup, termasuk pada Brasil 2014.

Pelatih Diego Vazquez kali ini membawa 23 pemain, termasuk mereka yang berlaga di Eropa, seperti gelandang Deiby Flores (Panetolikos, Yunani), penyerang Bryan Rochez (Portimonense, Portugal), dan bomber Rigoberto Rivas (Reggina, Italia). Selama setahun terakhir, Honduras berkutat dengan lawan-lawan asal zona mereka, CONCACAF, kecuali satu uji coba kontra Kolombia pada awal 2022. 

BACA JUGA:Friendly Match Iran vs Uruguay : Debut Carlos Queiroz

Prediksi Argentina vs Honduras

Sejak Argentina menjadi juara Copa America 2021, sang juru taktik tampak sudah memiliki formasi paten yang tidak tergoyahkan di 9 dari 11 posisi. Yang paling sentral tentu kapten Lionel Messi. 

Namun, masih ada pertanyaan soal siapa yang mengisi 1 slot di posisi gelandang dan 1 di bek kiri. Scaloni membawa 29 pemain untuk uji coba lawan Honduras dan Jamaika. Ini belum ditambah Juan Musso, Juan Foyth, dan Exequiel Palacios yang absen karena cedera. Sejumlah penggawa ini akan diperas hingga menjadi 26 saja. 

BACA JUGA:International Friendly Match Korea Selatan vs Kosta Rika : Pembuktian Kekuatan Akhir Jelang Piala Dunia

Scaloni diprediksi akan memilih salah satu antara Nicolas Tagliafico atau Marcos Acuna di sektor full back kiri, dan Giovani Lo Celso atau Enzo Fernandez (Benfica) di tengah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: