Friendly Match Brasil vs Ghana : Tanpa Gabriel Jesus

Friendly Match Brasil vs Ghana : Tanpa Gabriel Jesus

Brasil akan menghadapi Ghana dalam laga international friendly di Stade Oceane, Le Havre, Prancis-foto : twitter cbf futebol-

LINGGAUPOS.CO.ID - Brasil akan menghadapi Ghana dalam laga international friendly di Stade Oceane, Le Havre, Prancis ini dijadwalkan kick-off Sabtu, 24 September 2022, jam 01:30 WIB.

Meski menjadi laga pemanasan jelang turun di Piala Dunia Qatar 2022, tetapi laga ini terbilang cukup bergengsi bagi kedua tim. 

Brasil dan Ghana sama-sama lolos ke Qatar 2022. Brasil merupakan salah satu wakil Amerika Selatan, sedangkan Ghana lolos dari kualifikasi zona Afrika.

BACA JUGA:Friendly Match Iran vs Uruguay : Debut Carlos Queiroz

Di jeda internasional sebelumnya, Brasil memenangi dua laga uji coba yang mereka mainkan, yakni 5-1 atas Korea Selatan dan 1-0 atas Jepang.

Gol-gol Brasil ke gawang Korea Selatan dicetak oleh Richarlison, Neymar (2), Philippe Coutinho, dan Gabriel Jesus. Setelah itu, penalti Neymar menjadi pembeda di laga kontra Jepang.

BACA JUGA:International Friendly Match Korea Selatan vs Kosta Rika : Pembuktian Kekuatan Akhir Jelang Piala Dunia

Bulan Juni lalu, Ghana juga menghadapi Jepang. Hasilnya kontras dengan yang diraih Brasil. Ghana kalah 1-4 dari Jepang. Satu gol Ghana dalam laga itu dicetak oleh Jordan Ayew.

Brasil dan Ghana terakhir kali bertemu dalam laga uji coba tahun 2011. Waktu itu, Brasil menang tipis 1-0 berkat gol tunggal Leandro Damiao

BACA JUGA:Perlengkapan Tim Datang Terlambat, MotoGP Rombak Jadwal Seri Jepang di Motegi

Preview Brasil vs Ghana

Setelah lolos dari kualifikasi Piala Dunia dengan raihan 45 poin dari 17 laga di ajang CONMEBOL, semua mata Brasil kini terpaku pada Piala Dunia musim dingin di Qatar.

Juara dunia lima kali itu belum pernah mengangkat trofi Jules Rimet sejak menang di Korea Selatan dan Jepang pada 2002, ketika dua gol Ronaldo membuat mereka mengalahkan Jerman 2-0 di final.

BACA JUGA:Liga 2 Sriwijaya FC vs Persiraja Banda Aceh : Brace Habibi Yusuf Bawa SFC Raih Poin Penuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: