MAN 1 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan Ketua OSIM

MAN 1 Lubuklinggau Laksanakan Pemilihan Ketua OSIM

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim didampingi dewan guru foto bersama usai Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Masa Bakti 2022/2023 di Halaman MAN 1 Lubuklinggau, Selasa 20 September 2022.--

LUBUKLINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka memberikan pendidikan Demokrasi melalui pengalaman praktis, maka para peserta didik MAN 1 Model Lubuklinggau melakukan Pemilihan Ketua Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) Masa Bakti 2022/2023.

Pemilihan OSIM dilakukan dengan sistem pemungutan suara oleh seluruh siswa madrasah dan guru secara terbuka di Lapangan MAN 1 Lubuklinggau.

Bakal Calon Ketua OSIM dan MPK mengisi formulir dan melengkapi persyaratan sebagai calon ketua OSIM. Adapun syarat Balon Ketua OSIM yakni berakhlakul karimah dan mempunyai jiwa kepemimpinan.

Kepala MAN 1 Model Lubuklinggau, Taslim melalui Waka Kesiswaan, Hj Annisa menjelaskan dalam pemilihan Ketua OSIM ini dimulai dari rekrutmen, pembina OSIM sudah melakukan wawancara, tes public speaking sehingga mendapatkan tiga pasang calon Ketua OSIM.

BACA JUGA:Keren, Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Juara Umum AKAS 2022

Kemudian, setelah dapat tiga pasang calon Ketua OSIM ini kami nelakukan pengundian nomor paslon, setelah itu diawasi orasi, ketiga paslon kampanye ke ruangan kelas dan kemarin ada juga dilanjutkan dengan debat kandidat.

"Kemarin pencoblosannya dan Insya Allah hari ini pengumuman siapa yang menang dalam Pemilihan Ketua OSIM iniini dan setelah itu pembina OSIM membentuk susunan kabinetnya, sedangkan bagi kandidat yang tidak terpilih maka akan tetap menjadi bagian dari pengurus OSIM tersebut,"katanya.

Hj Annisa menambahkan untuk kriteria paslon Ketua OSIM kita melihat dulu saat wawancara, sikap perilaku, public speaking dan segi kemampuan dalam memimpin.

Proses pemungutan suara dilaksanakan serta disaksikan langsung Kepala Madrasah, guru beserta siswa.

BACA JUGA:16 Pelajar MAN 1 Lubuklinggau Raih 11 Medali Popda XVI Sumsel 2022

"Untuk pemilihnya yakni guru, staf dan pegawai berjumlah 80 orang, sedangkan siswanya berjumlah 1.050 siswa, untuk ketiga paslon kelas XI dan kandidat berjumlah 6 orang," jelasnya.

"Kami menghimbau kepada siswa bisa memilih kandidat yang diinginkan tepat dengan kemampuannya, perilaku dan kami serahkan langsung kepada siswa dalam memilih kandidat,"himbaunya.

Adapun nama-nama paslon Ketua OSIM masa bakti 2022-2023 yakni nomor urut 1 atas nama Rani Pramula Gautama P (Calon Ketua OSIM), Nadhirah Yuna Azzahra (Calon Wakil Ketua OSIM), nomor urut 2 Muhammad Fachrian (Calon Ketua OSIM), Alfatimiyah Maharani (Calon Wakil Ketua OSIM) dan nomor urut 3 Sigit Surya Syahputra Batubara (Calon Ketua OSIM), Klara Dwi Permatasari (Calon Wakil Ketua OSIM).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: