Aleix Espargaro : Juara MotoGP, Asal Sikat 5 Race Tersisa

Aleix Espargaro : Juara MotoGP, Asal Sikat 5 Race Tersisa

Aleix Espargaro, pembalap Aprillia meraih posisi ketiga dalam MotoGP Aragon 2022 -foto : twitter motogp-

LINGGAUPOS.CO.ID - Aleix Espargaro, pembalap Aprillia meraih posisi ketiga dalam MotoGP Aragon 2022 pekan lalu.

Espargaro, pembalap asal Spanyol itu finish dibelakang Enea Bastianini dan Bagnaia yang terlibat duel hebat menjelang garis finish.

BACA JUGA:UEFA Nations League : Kazakhstan vs Belarusia, Incar Promosi Nations League B

Itu adalah podium pertama Espargaro setelah terakhir kali finis ketiga pada MotoGP Italia 2022. AE41 kini sudah mengoleksi 194 poin dari 15 race yang diikuti.

Di klasemen sementara, Aleix Espargaro hanya berjarak 7 poin dari Francesco Bagnaia di atasnya, serta 17 poin dari Fabio Quartararo selaku pemuncak klasemen. Peluang meraih juara masih terbuka lebar dengan lima race tersisa.

BACA JUGA:UEFA Nations League : Skotlandia Vs Ukraina, Berebut Puncak Klasemen

Espargaro optimis bisa merengkuh titel kampiun ketika musim berakhir. Hasil di MotoGP Aragon membuat abang dari Pol Espargaro itu yakin dengan kemampuannya menggeber motor.

"Kami membatasi masalah-masalah dan meraih podium adalah hal yang sangat positif. Hasil ini membuat kami hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen dan itu membuat saya senang," kata Espargaro, dilansir dari Speedweek.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Menang Lagi!

"Dari beberapa grand prix yang lalu saya mengatakan bahwa saya memiliki peluang 33 persen untuk gelar, sama seperti Quartararo dan Bagnaia. Setelah hari ini saya semakin yakin, saya mesti optimis," dia menambahkan.

"Kecepatan kami mirip dengan Quartararo, sementara Bagnaia lebih cepat, kemudian pada periode terakhir dia menggeber motor dengan baik," Aleix Espargaro mengungkapkan.(*)

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: