Akhiri Trilogi dengan Kemenangan

Akhiri Trilogi dengan Kemenangan

Canelo Alvarez melepaskan pukulan ke arah Gennadiy Golovkin pada pertandingan tinju untuk gelar kelas menengah super di T-Mobile Arena, Nevada, Amerika Serikat-foto : twitter-

LINGGAUPOS.CO.ID - Hasil tinju dunia pada Minggu 18 September 2022 WIB menampilkan duel trilogi Canelo Alvarez kontra Gennady Golovkin d T-Mobile Arena, Las Vegas.

Canelo Alvarez berupaya mempertahankan semua sabuk juara kelas menengah super bergengsi yang sedang dipegangnya, yakni versi WBA (Super), WBC, IBF, WBO, dan The Ring.

BACA JUGA:Hasil Brentford Vs Arsenal : Bantai Brentford, The Gunners Puncaki Klasemen Lagi

Bagi Gennady Golovkin, ini kali pertama dia bertarung di kelas menengah super.

Dengan begitu, Golovkin tidak mempertaruhkan sabuk juara kelas menengah versi WBA (Super), IBF, dan IBO yang dimilikinya.

BACA JUGA:Hasil MotoGP Aragon 2022: Enea Bastianini Menang Lagi!

Setelah bel tanda ronde ke-12 berbunyi, Canelo Alvarez dan Gennady Golovkin langsung berpelukan sangat erat. Cukup lama. Itu terjadi setelah duel jilid tiga atau trilogi mereka berakhir kemarin di T-Mobile Arena, Las Vegas. Pelukan itu sekaligus menandai berakhirnya perseteruan panas mereka dalam lima tahun terakhir.

Di laga itu, tiga juri yang bertugas kompak memberikan kemenangan angka mutlak untuk Alvarez. Satu juri memberikan skor 116-112. Sementara itu, dua juri lain memberikan angka sama 115-113. 

BACA JUGA:Klasemen MotoGP 2022 : Bagnaia Kian Dekati Quartararo, Marc Marquez Gagal Finis dan Terlibat Drama Crash

’’Terima kasih banyak, Kawan. Terima kasih untuk semuanya. Kita telah memberi penonton pertunjukan tiga pertarungan yang hebat,’’ bisik Alvarez saat itu kepada Golovkin dilansir ESPN.

Golovkin kali ini menerima keputusan itu. Tidak ada lagi protes seperti dua duel sebelumnya. Petinju Kazakhstan tersebut mengakui Alvarez tampil lebih baik darinya di pertarungan itu. 

BACA JUGA:Hasil Udinese Vs Inter Milan : Zebra Kecil Injak Si Ular Besar

’’Kali ini kami lebih mengedepankan taktik. Dan hari ini (kemarin, Red), Canelo memang lebih baik. Aku harus mengucapkan selamat untuknya,’’ ucap Golovkin.

Hasil tersebut membuat Alvarez mempertahankan empat sabuk juara dunia kelas menegah super miliknya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: