City dan Tottenham Pesta Gol

City dan Tottenham Pesta Gol

City mencatat kemenangan 0-3 atas Wolves.-Foto : twitter premier league-

LINGGAUPOS.CO.ID - Kompetisi EPL 2022/2023 pekan 8 , Minggu 18 September 2022 dini hari menghadirkan dua laga yang berakhir skor besar.

Di pertandingan Wolverhampton vs Manchester City berakhir 0-3, Newcastle vs Bournemouth 1-1, dan Tottenham vs Leicester berakhir dengan menyakinlan 6-2. 

BACA JUGA:Barcelona Vs Elche : Lewandowski 2 Gol, Elche Makin Merana di Dasar Klasemen

Dengan kemenangan atas Wolverhampton, 3 point City untuk sementara berhasil menggeser Arsenal dari puncak klasemen EPL, ketika melawat ke stadion Molineux Stadium. 

Menurunkan trio penyerang Jack Grealish, Erling Haaland, dan Phil Foden sejak menit pertama, tim asuhan Pep Guardiola ini mampu tampil gemilang. Grealish langsung membuka skor pada menit pertama, usai menerima umpan matang Kevin De Bruyne.

BACA JUGA:Prediksi Lyon vs PSG : Mantapkan Pucuk Klasemen

Berikutnya, menit 16 giliran Haaland yang sukses menggandakan keunggulan City menjadi 2-0, lewat assist Bernardo Silva. Torehan ini sekaligus mengukuhkan posisi Haaland di puncak daftar top skor, dengan 11 gol. 

Penyerang asal Norwegia itu unggul jauh dari pesaing terdekat Harry Kane (Tottenham) yang baru mengemas 6 gol. Dominasi City atas Wolves terus berlanjut di babak kedua. Menit 69’ giliran Phil Foden yang menegaskan kemenangan 0-3 City, dan kali ini lagi-lagi lewat assist De Bruyne.

BACA JUGA:Prediksi Atletico Madrid vs Real Madrid : Pertahankan Rekor 100 % Los Blancos

Statistik laga oleh whoscored memperlihatkan Man City unggul jauh dalam penguasaan bola hingga 59 persen. The Citizens juga memperlihatkan agresivitas serangan, dengan melepaskan total 16 tembakan (7 on target), berbanding 6 tembakan (1 on target) milik Wolves. 

Sementara itu kemenangan meyakinkan juga dibukukan Tottenham Hotspur yang menjamu Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium. Bermain di depan pendukung sendiri, Harry Kane dan kawan-kawan menang besar 6-2. 

BACA JUGA:Prediksi Brentford vs Arsenal : Derby London yang Sulit Untuk The Gunners

Parade gol tuan rumah ditorehkan oleh: Harry Kane (8’), Eric Dier (21’), Rodrigo Bentancur (47’), serta hattrik Son Heung-Min (73’, 84’, 86’). Sedangkan sepasang gol The Foxes disumbangkan Youri Tielemans (6’) dan James Maddison (41’). 

Berkat kemenangan besar tersebut, Tottenham berhasil menyodok ke peringkat 2 klasemen Liga Inggris. Spurs punya jumlah poin yang sama dengan Man City (17 gol), namun mereka tertinggal dari sisi selisih gol. Sebaliknya, Leicester City yang menelan 6 kekalahan beruntun di EPL, kini kian tersungkur di dasar klasemen Liga Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: