Jeruk Makan Jeruk, Warga Muratara Curi Peralatan Traktor Perusahaan

Jeruk Makan Jeruk, Warga Muratara Curi Peralatan Traktor Perusahaan

Dua tersangka pencurian peralatan traktor jonder PT DMIL--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.ID – Istilah jeruk makan jeruk, mungkin cocok dialamatkan kepada Syamsul Anwar (40) warga Dusun IV Desa Bingin Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara).

Pasalnya Syamsul yang merupakan karyawan PT Dendy Marker Indah Lestari (DMIL) juga mencuri peralatan traktor Jonder milik PT DMIL.

Bahkan dalam pencurian itu, Syamsul mengajak orang luar, yakni Badri (26) warga Simpang KBM Rt. 9 Kelurahan Muara Rupit Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara.

Adapun peralatan traktor Jonder (John Deere) yang dicuri yakni tiga buah bandul (keping besi pemberat), yang nilainya Rp12.000.0000.

BACA JUGA:Warga Muratara Ditangkap di Kandang Ayam, ini Sebabnya

Kapolres Muratara, AKBP Ferly Rosa Putra melalui Kasi Humas AKP Joni Indrajaya menjelaskan, aksi pencurian terjadi Jumat 16 September 2022 sekitar pukul 14.00 WIB di Divisi I Seiliam Estate PT DMIL Desa Bingin Rupit. 

Awalnya, tersangka Syamsul datang ke Workshop (bengkel) Divisi I PT DMIL membawa mobil Xenia warba hitam. Ia hendak memperbaiki mobilnya.

Namun karena saat jam istirahat, maka tidak ada orang di workshop. Sehingga petugas keamanan, Baher Jonnison (33), memintanya untuk menunggu di luar.

Tetapi tersangka Syamsul tetap berada di dalam bengkel. Sementara Baher kembali ke pos keamanan. Sekitar 10 menit kemudian Syamsul pergi dari bengkel. 

BACA JUGA:Pria Parubaya di Muratara Kepergok Cabuli Pelajar SD di Warung Miliknya

Tak lama datang Askep Workshop Lesman, dan melihat tiga buah bandul traktor sudah hilang. Ia kemudian memberitahu Baher.

Sehingga Baher langsung mengejar, dan memeriksa mobil Syamsul. Ternyata tiga buah bandul itu ada di dalam mobil. Kemudian kasus ini dilaporkan ke Polsek Rupit.

Selanjutnya petugas Polsek Rupit menangkap tersangka Syamsul di rumahnya, Rabu 17 September 2022 sekitar pukul 05.30 WIB.

Dari pengakuan tersangka Syamsul, diketahui bawha ia melakukan aksinya bersama Badri. Hari itu juga Badri diringkus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: