Usai Gilas Hong Kong, 3 Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023

Usai Gilas Hong Kong, 3 Skema Timnas Indonesia U-20 Lolos Piala Asia U-20 2023

Allenatore Timnas Indonesia U19, Shin Tae-yong.-foto : twitter PSSI-

Catatan penting itu adalah terakhir poin kedisplinan. Jika bermain imbang dengan Vietnam, Timnas Indonesia U-20 harus menjaga poin kedisplinan serendah mungkin.

 

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 yang memiliki poin dan selisih gol yang sama dengan Vietnam, berada di puncak klasemen grup F karena unggul poin kedisiplinan.

Poin kedisiplinan ini terkait dengan kartu kuning atau kartu merah. Saat ini, Timnas Indonesia U-20 baru mengantongi dua kartu kuning dan Vietnam telah mengantongi tiga kartu kuning.

Jika di laga terakhir Timnas Indonesia U-20 bermain imbang dengan Vietnam dan para pemainnya tak mendapat kartu kuning tambahan, skuad Garuda Nusantara pun otomatis lolos sebagai juara grup dengan keunggulan poin kedisiplinan atas rivalnya itu.

 

3. Lewat Jalur Runner Up Grup Terbaik

Skema terakhir agar Timnas Indonesia U-20 bisa lolos ke putaran final Piala Asia U-20 2023 adalah lewat jalur Runner Up grup terbaik.

Skema ini bisa saja terjadi andai Timnas Indonesia U-20 kalah di laga terakhir dari Vietnam atau unggul poin kedisiplinan atas rivalnya itu.

Peluang untuk lolos sebagai salah satu Runner Up grup terbaik pun terbuka lebar bagi Timnas Indonesia U-20, mengingat selisih gol masif yang dimiliki saat ini.

Dengan kata lain, jikapun nantinya kalah dari Vietnam, Timnas Indonesia U-20 harus kalah dengan skor tipis agar selisih gol yang masif ini tetap terjaga.

Namun, skema ini bukanlah skema yang aman. Apalagi di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 ini, banyak tim-tim besar yang pesta gol.

Selain itu, Timnas Indonesia U-20 juga harus menunggu sampai Oktober untuk mengetahui lolos atau tidaknya. Pasalnya, grup H yang diisi Australia, India, Irak, dan Kuwait baru akan bertanding bulan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: