Prediksi Persik Kediri vs Arema FC : Derby Javier Roca

Prediksi Persik Kediri vs Arema FC : Derby Javier Roca

Persik Kediri raihan 1 poin tandang dari Stadion Pakansari, Bogor.-foto : twitter-

KEDIRI, LINGGAUPOS.CO.ID - Persik Kediri akan menjamu Arema FC pada pekan ke-10 BRI Liga 1 2022/2023, Sabtu 17 September 2022. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Brawijaya, kick-off jam 16:00 WIB.

Laga ini bisa dikatakan penuh emosional, karena Roca akan menghadapi tim yang pernah dilatihnya. 

BACA JUGA:BREAKING! Azrul Ananda Mundur dari Persebaya Surabaya

Sebelum menukangi Arema, juru taktik asal Chile itu terhitung lama menjadi pelatih Persik Kediri. Namun dalam laga ini faktor emosional seperti itu tentu harus disingkirkan oleh Roca. Ia wajib fokus membawa timnya meraih kemenangan, sekaligus membayar kekalahan pekan lalu di kandang sendiri.

Javier Roca dipercaya menjadi pelatih baru Arema untuk menggantikan Eduardo Almeida. Akan tetapi, dalam debutnya sebagai juru racik Arema, Roca menelan kekalahan. Menjamu Persib Bandung di pekan ke-9, Arema besutan Roca kalah 1-2, padahal mereka sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Dedik Setiawan.

 

Sementara itu, di pekan yang sama, setelah sebelumnya bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar, Persik kembali meraih hasil imbang. Satu gol Vava Mario Yagalo memberi Persik hasil seri 1-1 saat main tandang melawan RANS Nusantara.

Persik masih tanpa kemenangan di Liga 1 musim ini (M0 S3 K6). Tetangga Arema sesama klub Jawa Timur itu juga masih terdampar di posisi juru kunci dengan koleksi 3 poin.

 

Prediksi Persik Kediri vs Arema FC

Persik Kediri merupakan tim pertama yang dilatih Roca. Ia mulai menangani Macan Putih pada 11 November 2021, lalu memutuskan mundur pada 13 Agustus 2022 lalu. Total, Roca memimpin Persik dalam 27 laga. Secara hasil memang tidak terlalu bagus, karena dalam periode itu Persik hanya meraih 7 kemenangan, 9 imbang, dan 11 kekalahan. 

Tapi melihat performa Persik pada awal kepelatihannya, relatif bisa membuktikan bahwa Roca punya kualitas sebagai seorang pelatih muda. Kini bersama Arema, Roca ingin membuka lembaran baru. Meski cukup disayangkan karena pada laga debutnya pekan lalu Arema kalah 1-2 di tangan Persib Bandung. Melawan Persik, Roca menjanjikan perubahan di dalam timnya. 

 

"Saya menerima jika memang orang hanya menilai dari hasil akhir. Tapi saya pikir kami bermain cukup bagus (melawan Persib)," kata Roca. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: