Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera : Siapkan Kekuatan Terbaik

Prediksi Persib Bandung vs Barito Putera : Siapkan Kekuatan Terbaik

Persiapan skuad Persib Bandung jelang laga melawan Barito Putera.-foto : twitter persib-

BANDUNG, LINGGAUPOS.CO.ID – Persib Bandung akan menjamu Barito Putera pertandingan pekan ke-10 Liga 1 sore ini di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jawa Barat. 

Persib Bandung sedang berada dalam tren positif. Setelah takluk 1-5 oleh PSM Makassar, tim berjuluk Maung Bandung itu mampu bangkit dengan mengalahkan RANS Nusantara FC (2-1) dan Arema FC (2-1).

BACA JUGA:Prediksi Timnas Indonesia U19 vs Timnas Hong Kong U19 : Pesta Gol Lagi Garuda Muda

Dua kemenangan itu akan menjadi bekal bagi Maung Bandung untuk menjamu Barito Putera di kandang sendiri. Anak-anak asuh Luis Milla tentu takkan ragu untuk membidik poin penuh.

Sejak berpisah dengan pelatih Robert Rene Alberts, performa Persib di-allenatore Luis Milla terus membaik. Ini kontras dengan Barito, yang meski sudah memecat pelatih Dejan Antonic, tetap belum beranjak dari papan bawah dengan empat poin. 

BACA JUGA:Prediksi Aston Villa vs Southampton : Awas Dipecat, Gerrard!

Terakhir, Barito kalah 0-1 dari Persija Jakarta. Kekalahan itu bahkan dialami Barito di kandang. Dan, Maung Bandung bakal menjadikan pertandingan hari ini sebagai bekal sebelum bertemu tim rival beratnya, Persija Jakarta, pascajeda FIFA Matchday (2/10). Untuk itu, kemenangan menjadi target yang tidak bisa ditawar.

Demi target itu, pelatih Persib Luis Milla Aspas akan bermain dengan kekuatan terbaik. Meski, ada empat pemain yang sudah mengantongi tiga kartu kuning. Yaitu, Nick Kuipers, Daisuke Sato, David da Silva, dan Ricky Kambuaya. Jika terkena kartu kuning hari ini, keempatnya dipastikan absen dalam pertandingan melawan Macan Kemayoran –julukan Persija.

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Menanti Kembalinya Marc Marquez Mengaspal

Milla tahu risiko tersebut. Tapi, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu tidak memiliki banyak opsi untuk mempertebal kedalaman skuad. Frets Butuan izin menikah. Erwin Ramdani cedera patah tulang selangka. Febri Hariyadi sakit.

”Jadi, saya harus fokus untuk pertandingan besok (hari ini, Red). Karena banyak pemain cedera, siapa saja yang berada dalam kondisi siap akan saya mainkan,” terang mantan pemain Real Madrid tersebut.

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022 : Tanpa 1 Big Match dan 2 Laga Tim Besar

Sebenarnya, Milla memiliki satu opsi lain untuk menambah daya serang. Striker naturalisasi asal Belanda Ezra Walian sudah sembuh dari cedera hamstring yang didapat saat Piala Presiden 2022. Namun, menurut Milla, Ezra belum siap tampil.

”Ezra memang mulai bergabung latihan. Tapi, dia belum tentu bisa main besok (hari ini). Step-by-step. Kondisinya saat ini masih berbeda dengan para pemain lain yang sudah siap tampil,” ungkap pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: