Prediksi Aston Villa vs Southampton : Awas Dipecat, Gerrard!

Prediksi Aston Villa vs Southampton : Awas Dipecat, Gerrard!

Laga ini juga menjadi krusial bagi Aston Villa, sang ellenatore Aston Villa, Steven Gerrard bisa saja kena pecat jika Villa gagal menang.-foto : twitter aston villa-

LINGGAUPOS.CO.ID - Aston Villa akan kedatangan Southampton dalam jadwal Liga Inggris 2022/2023. Laga di Stadion Villa Park pada Sabtu, 17 September 2022 mulai pukul 02.00 WIB dini hari ini diprediksi bakal berlangsung alot.

Laga ini juga menjadi krusial bagi Aston Villa, sang ellenatore Aston Villa, Steven Gerrard bisa saja kena pecat jika Villa gagal menang. Aston Villa memburu kemenangan guna menjauhkan diri dari zona degradasi klasemen sementara English Premier League (EPL) 2022/2023. Skuad asuhan Steven Gerrard baru memetik 1 kemenangan, 1 hasil imbang, dan telah menelan 4 kekalahan. 

BACA JUGA:Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022 : Tanpa 1 Big Match dan 2 Laga Tim Besar

Rentetan hasil minor itu membuat posisi Aston Villa anjlok jauh, terlempar ke urutan 17 klasemen terbaru Liga Inggris 2022/2023, dengan 4 angka. Tyrone Mings dan tim hanya terpaut 3 angka dari juru kunci klasemen sementara, Leicester City. Oleh karenanya, Aston Villa butuh tambahan poin penuh dalam laga pekan ini. 

Jika tidak, posisi mereka terancam turun lagi ke zona degradasi. Namun, target itu jelas bakal sulit diraih. Terlebih, Southampton punya tren lebih baik ketimbang Villa. Di bawah bestuan Ralph Hasenhüttl, Soton telah mengoleksi 7 poin dari 6 pertandingan dan ada di peringkat 12.

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 : Big Match AC Milan vs Napoli

Prediksi Aston Villa vs Southampton

Steven Gerrard seolah kehabisan ide pada awal musim ini. Jika melihat catatan statistik Whoscored, pola serangan yang dibangun Aston Villa terbilang monoton yang nyaris hanya mengandalkan serangan balik melalui sektor sayap dengan menggunakan skema umpan terobosan. 

Berkaca pada hasilnya, skema build-up serangan yang dibangun Aston Villa sama sekali tidak efektif. Mereka hanya bisa menciptakan 5 gol dari 6 pertandingan terakhir yang dilakoni. Bahkan, peluang berbahaya yang mereka ciptakan dengan gaya serangan itu sangat minim. 

BACA JUGA:Jadwal La Liga Pekan ke-6 2022/23 : Big Match El Derby Madrileno, Barcelona Kedatangan Elche

Rasio expected goal (xG) Aston Villa di tiap laga hanya mencapai 0,86. Catatan itu tidak mengherankan sebab upaya tembakan mereka juga minim, hanya 3 kali shoting di setiap pertandingan Namun demikian, Aston Villa punya dorongan moral positif jelang laga nanti. 

Pada pekan sebelumnya, mereka berhasil menahan imbang juara bertahan Liga Inggris, Manchester City, dengan skor 1-1. Hanya saja, ancaman pemecatan bisa saja bakal kembali menghantui Steven Gerrard jika gagal mengamankan poin penuh di kandang nanti. 

BACA JUGA:MotoGP Aragon 2022 : Menanti Kembalinya Marc Marquez Mengaspal

Eks gelandang Liverpool dan Timnas Inggris itu sebelumnya pernah merasa khawatir bakal ditendang dari posisinya. Ketakutan Gerrard tersebut terungkap usai Aston Villa kalah di kandang Arsenal dengan skor 1-2 pada awal September 2022 lalu atau di pekan 5 Liga Inggris 2022/2023. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: