Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022 : Tanpa 1 Big Match dan 2 Laga Tim Besar

Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022 : Tanpa 1 Big Match dan 2 Laga Tim Besar

laga kandang Manchester United melawan Leeds United.-foto : twitter premier league-

LINGGAUPOS.CO.ID - Liga Inggris kembali bergulir. Bentuk duka cita mendalam dan penghormatan terhadap meninggalnya sang ratu, Jadwal Liga Inggris 2022/2023 pekan 7 yang semestinya bergulir pada Sabtu hingga Selasa, 10-13 September 2022 resmi ditunda.

Namun Premier League 2022/2023 di pekan ke-8 ini hanya tujuh pertandingan yang akan dimainkan dari sepuluh pertandingan yang dimulai Sabtu 17 September 2022 dini hari. 

BACA JUGA:Jadwal Lengkap Serie A 2022/2023 : Big Match AC Milan vs Napoli

Adapun tiga pertandingan pekan ke-8 yang ditunda itu adalah Brighton vs Crystal Palace, Manchester United vs Leeds United, dan Chelsea vs Liverpool. Faktor keamanan kabarnya menjadi alasan lain karena pihak kepolisian dikhususkan menjaga acara prosesi pemakaman sang ratu. 

"Jadwal Premier League akan berlanjut pekan ini setelah tertunda untuk menghormati kepergian Ratu Elizabeth II. Tujuh dari 10 laga pekan ini akan dimainkan dengan tiga lainnya ditunda karena acara yang berkaitan dengan pemakaman sang ratu," demikian pernyataan resmi Premier League. 

BACA JUGA:Jadwal La Liga Pekan ke-6 2022/23 : Big Match El Derby Madrileno, Barcelona Kedatangan Elche

"Laga yang ditunda pada 18 September adalah antara Chelsea vs Liverpool di Stamford Bridge dan laga kandang Manchester United melawan Leeds United. Laga Brighton melawan Crystal Palace pada 17 September juga mengalami penundaan."

 

Jadwal Liga Inggris 17-18 September 2022

Meskipun tanpa 1 big match dan 2 laga tim besar, tujuh laga lain tetap menarik untuk disaksikan. Jadwal Liga Inggris Pekan ini akan dibuka dengan dua pertandingan yang digelar hari Sabtu, 17 September 2022, pukul 02.00 WIB. Kedua laga tersebut adalah antara Aston Villa vs Southampton dan Nottingham Forest vs Fulham.

Duel Aston Villa vs Soton di Villa Park akan menjadi ujian berat bagi tuan rumah. Aston Villa tidak pernah menang di 4 laga terakhir dengan hasil tiga kekalahan dan satu imbang. Sementara Soton meraih 2 kemenangan dan 2 kali kalah di periode yang sama.

BACA JUGA:Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Timor Leste : Start Apik Garuda Muda

Lalu laga Nottingham vs Fulham menyajikan duel dua tim promosi. Sejauh ini Fulham masih duduk di peringkat 10 Klasemen EPL terbaru. Sebaliknya, Nottingham terbenam di urutan 19. Selanjutnya, Manchester City menjadi salah satu tim besar yang tetap bermain pekan ini. Pasukan Pep Guardiola dijadwalkan bertandang ke markas Wolverhampton Wanderers pada Sabtu malam, 17 September 2022, mulai pukul 18.30 WIB.

Bertandang ke Molineux harusnya tidak memberikan kesulitan besar bagi City. Musim lalu mereka meraup kemenangan 1-5 di kandang Wolves yang dihiasi 4 gol dari Kevin De Bruyne. Namun, skuad Wolves akan bermain dengan percaya diri. Di laga kandang terakhirnya, mereka bisa mengalahkan Southampton 1-0 yang menjadi kemenangan pertama di kandang sendiri. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: