Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Timor Leste : Start Apik Garuda Muda

Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Timor Leste : Start Apik Garuda Muda

1 gol Rabbani Tasnim ketika pertandingan match pertama Kualifikasi Piala Asia U20 antara Timnas U19 Indonesia vs Timnas U19 Timor Leste-foto : twitter PSSI-

SURABAYA, LINGGAUPOS.CO.ID - Pertandingan match pertama Kualifikasi Piala Asia U20 antara Timnas U19 Indonesia vs Timor Leste berakhir dengan skor 4-0 lewat hattrick Hokky Caraka dan 1 gol Rabbani Tasnim di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Rabu 14 September 2022.

Tim Garuda Muda berdiri sejajar dengan Vietnam di puncak klasemen Kualifikasi Piala Asia AFC U20 2023 Grup F, hanya kalah produktivitas gol. 

BACA JUGA:Prediksi Sheriff Tiraspol vs Manchester United : Ujian Konsistensi Setan Merah

BACA JUGA:Prediksi Dewa United vs PSM Makassar : David Menantang Goliath!

Skor akhir ini membuka harapan pasukan Shin Tae-yong untuk lolos otomatis ke putaran final Piala Asia AFC U20 yang akan berlangsung di Uzbekistan tahun depan. Syaratnya, Garuda Muda mesti menyapu bersih semua pertandingan, termasuk laga kontra Hong Kong pada Jumat (16 September 2022) dan Vietnam pada Minggu (16 September 2022).

Timnas U19 Indonesia mengandalkan Hokky Caraka dan Beri Santoso di lini depan dalam starting XI. Sementara itu, posisi kiper kembali ditempati oleh Cahya Supriadi. 

BACA JUGA:Prediksi Silkeborg vs West Ham : Moyes Buru Kemenangan Kedua

BACA JUGA:Prediksi Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara : Misi Bangkit Bajol Ijo

Sejak awal Garuda Muda langsung menggempur sisi pertahanan Timor Leste, terutama di bagian kiri. Gol pertama lahir pada menit 12. Bermula dari bola silang datar Kakang Rudianto dari kanan, Hokky Caraka yang ada di kotak penalti menerima bola. Ia mencari celah sebelum melepaskan tembakan ke sudut gawang Timor Leste yang dikawal Filonito Nogueira. 

Timor Leste tidak mau menyerah begitu saja. Mereka mengirim ancaman lewat tembakan Luis Figo Ribeiro yang masih bisa dicegah Cahya Supriadi. Namun, kelemahan di sisi kiri pertahanan jadi masalah Timor Leste, ketika kombinasi Kakang dan Hokky terjadi pada menit 29. Kali ini bola silang lambung Kakang disambut tandukan Hokky jadi gol. 

BACA JUGA:Prediksi AS Roma vs HJK Helsinki : Wajib Menang Giallorossi

BACA JUGA:Prediksi Persikabo 1973 vs PSS Sleman : Duel Sengit Tim Papan Tengah

Keunggulan 2 gol tidak membuat Timnas U19 Indonesia puas. Shin Tae-yong memasukkan Ronaldo Kwateh untuk menambah ketajaman. Menit 49, lagi-lagi Garuda Muda mencetak gol serupa. Dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, bola lambung meluncur, dan Hokky Caraka yang unggul dari semua bek lawan menanduk bola masuk gawang. Skor 3-0, Hokky hattrick. 

Sang pemain PSS Sleman nyaris saja mencetak quattrick dengan tandukan jitu, yang sayangnya masih bisa dibendung Filonito. Sementara itu, Ronaldo punya peluang pada menit 79, tetapi Filonito tangkas maju mendahului aksi sang penyerang Madura United.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: